Cara Menurunkan Berat Badan Demi Tubuh Langsing | Breaktime
Cara Menurunkan Berat Badan Demi Tubuh Langsing
20.05.2017

Memiliki bentuk tubuh yang langsing menjadi keinginan banyak orang terutama wanita. Maka banyak wanita melakukan berbagai upaya untuk menurunkan berat badannya sehingga bisa mendapatkan berat yang ideal. Padahal, memiliki bentuk tubuh berisi juga bisa tampil cantik mempesona. Namun masih banyak orang yang tetap ingin tubuh langsing dan melakukan beragam cara diet. Banyak orang yang salah melakukan diet, bahkan hingga menjalani diet yang ekstrim. Menghindari makan sehingga terkena sakit misalnya. Hal tersebut tidak baik dilakukan. Anda bisa melakukan diet secara tradisional menggunakan bahan-bahan yang alami atau juga mengatur pola hidup yang baik untuk mendapatkan tubuh ideal yang Anda inginkan. Berikut ini hal-hal yang perlu diperhatikan sebagai cara menurunkan berat badan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Jangan Sembarangan Diet! Ini Cara Diet Yang Baik!

Jangan meninggalkan sarapan

Ketika melakukan diet, banyak orang yang berusaha meninggalkan sarapan sebab takut akan menambah lemak dalam tubuh. Padahal kebiasaan ini justru salah dilakukan. Tidak melakukan sarapan malah bisa berdampak pada program diet Anda. Metabolisme tubuh bisa melambat, konsentrasi pikiran juga tidak tajam. Bisa jadi tubuh Anda juga akan merasa lemas ketika melakukan aktivitas. Anda tetap harus melakukan sarapan di pagi hari dengan makanan yang kaya akan serat, protein dn juga gizi misalnya saja banyak sayuran, minum susu dan makanan putih telur yang kaya protein.

Mengawali hari dengan segelas air putih

Banyak minum air putih di pagi hari bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Minum air sebanyak minimal 8 gelas setiap harinya. Minum air putih dapat meningkatkan hidrasi sel-sel tubuh sehingga mampu memperlancar metabolisme tubuh dan membantu menurunkan berat badan. Banyak minum air putih menjadi mengurangi porsi makan sebab perut yang sudah merasa kenyang.

Banyak berolahraga

Agar tubuh tetap bugar dan berat badan turun dengan cepat, jangan lupa untuk rajin oleharag setiap harinya. Lakukanlah olahraga secara teratur beberapa menit setiap harinya misalnya dengan melakukan senam aerobik, jogging, bersepea santai atau olahraga ringan lainnya seperti melakukan push-up atau sit up beberapa kali. Biasakan menyempatan waktu untuk tetap berolahraga setiap harinya. 

Cara Menurunkan Berat Badan Demi Tubuh Langsing | Breaktime
Makan sehat bisa jadi cara menurunkan berat badan paling cepat
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Hamil? Intip dan Ikuti Healthy Diet Program Ini!

Mengkonsumsi Protein

Makanan protein banyak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh pelaku diet. Ini bisa jadi alternatif selanjutnya sebagai cara menurunkan berat badan dengan cepat. Protein mampu membakar lemak sehingga sangat cocok untuk mengkonsumsi protein ketika Anda tengah diet. Lauk protein tinggi misalnya saja putih telur, oatmeal gandum atau bisa juga sarapan sereal.

Banyak Makanan Berserat

Ketika siang atau pada malam hari, baiknya mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat. Makanan serat selain baik untuk tubuh juga menjadi menu yang sangat dianjurkan ketika Anda tengah diet. Makanan serat tinggi misanya saja sayur-sayuran seperti brokoli, bayam, kangkung, kentang, ubi jalar, kol, kubis merah dan lainnya. Buah-buahan juga penting untuk dikonsumsi seperti pepaya, pisang, jambu biji, pir dan masih banyak lagi.

Mengkonsumsi Makanan Karbohidrat Kompleks

Jika biasanya Anda mengkonsumsi berbagai jenis makanan karbohidrat sederhana sebagai sumber energi dalam tubuh, maka kini mulailah mengganti dengan makanan yang mengandung karbohidrat kompleks. Karbohidrat sederhana misalnya saja nasi, gandum, mie, pasta. Beralihlah pada makanan yang mengandung karbohidrat kompleks seperti gandum, beras merah, sereal, atau kacang-kacangan. Anda harus tetap mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat sebab merupakan sumber energi untuk tubuh manusia.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Kenali Carbo Blockers dan Manfaatnya untuk Diet

Jaga Makan Malam Anda

Anda boleh makan ketika malam hari. Namun dengan memperhatikan pula waktu makan yang jangan melebihi pukul delapan malam. Makanan yang baik dikonsumsi ketika makam yaitu yang banyak mengandung serat.

Mungkin memang melakukan cara menurunkan berat badan tersebut tidak semudah yang dibayangkan. Tapi setidaknya B’timers mulai belajar untuk membiasakan diri melakukan hal-hal tersebut untuk tubuh yang lebih ideal. (rp)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE