Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan, Moms!
Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan, Moms!
06.01.2017

Melalui masa kehamilan dan melahirkan memang merupakan hadiah terindah untuk setiap wanita, ya? Namun masalah berikut yang datang adalah perut yang semakin membuncit dan sulit dikecilkan setelah melahirkan. Padahal cara mengecilkan perut setelah melahirkan tidaklah sesulit yang Anda bayangkan, kok. Berikut ini beberapa latihan ringan yang dapat membantu, B’timers!

Setelah melahirkan pastinya sebagai seorang ibu, kita merasa malas meluangkan waktu untuk mengikuti kelas fitness. Kita tentu ingin menghabiskan waktu berlama-lama bersama buah hati. Namun hal ini tak menjadi masalah, kok. Anda dapat tetap melakukan latihan fisik ringan untuk membuang lemak selama masa kehamilan. Caranya adalah dengan berjalan.

Mengajak buah hati jalan-jalan sambil latihan fisik
Mengajak buah hati jalan-jalan sambil latihan fisik

Anda pun bisa melakukannya bersama si kecil sembari menikmati sinar mentari yang hangat di pagi hari. Dan jika ingin mendapatkan sedikit tantangan, cobalah berjalan mundur atau berjalan dengan pola zig-zag. Namun pastikan Anda tidak sedang menggendong bayi ketika melakukan variasi berjalan yang satu ini, B’timers. Lakukan setiap beberapa menit di dalam rumah sambil mengikuti alunan musik.

Baca juga: http://breaktime.co.id/health/diet-and-fitness/ups-ups-jangan-lupa-kontrol-berat-badan-anda.html

Dan selain berjalan, cara mengecilkan perut setelah melahirkan berikut yang dapat Anda lakukan adalah melatih pernapasan dengan kontraksi perut, B’timers. Sebaiknya Anda melakukan latihan pernapasan ini satu jam setelah melahirkan, ya? Latihan sederhana ini membantu mengendurkan otot dan menguatkan otot perut.

Cara melakukannya adalah dengan duduk tegak dan menarik napas dalam-dalam dari diafragma ke atas. Saat menghirup udara, pegang erat otot abs Anda lalu kemudian rilekskan tubuh saat menghembuskan napas Anda. Tak perlu berlebihan, Anda dapat melakukannya secara bertahap, kok. Mulai sesuai dengan kemampuan Anda, dan perlahan tingkatkan intensitas latihan.

Kegel adalah salah satu cara mengecilkan perut setelah melahirkan selanjutnya yang dapat Anda lakukan di rumah. Nah, dengan cara di atas, Anda bisa mendapatkan kembali bentuk tubuh ideal, meskipun baru melahirkan, kan, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE