Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan Caesar | Breaktime
Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan Caesar
26.07.2017

Untuk para ibu yang sedang hamil, persalinan adalah hal yang paling ditunggu. Apalagi jika moms melakukan persalinan secara normal. Itu merupakan anugerah dan hal yang paling membahagiakan. Namun untuk beberapa ibu harus rela melakukan persalinan dengan cara operasi caesar (http://breaktime.co.id/health/healthy-and-happy/simak-5-langkah-pemulihan-pasca-operasi-caesar-berikut.html). Nah, setelah melakukan persalinan, hal yang dipikirkan selanjutnya adalah tentang pemulihan. Salah satu pemulihan yang paling banyak dilakukan oleh para ibu adalah bagaimana cara mengecilkan perut setelah melahirkan.

Para ibu yang melakukan persalinan secara normal mungkin sudah banyak informasi tentang bagaimana mengecilkan perut (http://breaktime.co.id/health/diet-and-fitness/trik-langsing-setelah-melahirkan-a-la-kate-middleton.html). Sedangkan untuk moms yang melahirkan dengan operasi caesar mungkin masih sangat awam, karena beberapa faktor.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Hidup Sehat Buat Si Malas Dan Si Sibuk

Lalu bagaimana cara mengecilkan perut setelah melahirkan untuk B’timers yang melahirkan secara caesar? Yup, para ibu pasti sudah tahu bahwa biasanya akan mengalami perut kendur setelah melahirkan. Breaktime pun berhasil merangkum cara-cara tersebut dalam ulasan berikut ini.

Jika Anda ingin mengecilkan perut setelah melahirkan caesar, hal pertama yang harus dilakukan adalah konsultasi ke dokter kandungan Anda. Nantinya dokter akan menyarankan latihan-latihan apa saja yang sesuai dengan kondisi kesehatan Anda. Biasanya, untuk moms yang melakukan operasi caesar, butuh waktu selama enam minggu untuk melakukan pemulihan. Jadi lebih baik berkonsultasi terlebih dahulu untuk mengurangi resiko latihan pasca operasi.

Selain itu, menyusui bisa jadi solusi mengecilkan perut setelah melahirkan. Jadi, beruntunglah para ibu yang ASInya bisa keluar dengan lancar. Memberikan ASI eksklusif pada bayi selama enam bulan akan mendapatkan berat badan kembali normal lebih cepat. Bobot Anda akan berkurang sebanyak 1kg setiap bulannya.

Kalaupun tidak bisa mengeluarkan ASI dengan lancar, Anda bisa tetap beraktivitas setelah pemulihan. Kebanyak ibu-ibu akan lebih malas beraktivitas di enam bulan pertama. Nah, jika Anda terus bergerak dengan melakukan aktivitas-aktivitas ringan seperti jalan pagi untuk membakar kalori dan melancarkan peredaran darah.

Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan Caesar | Breaktime
Cara melangsingkan perut setelah melahirkan dengan pilates
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Manfaat Ajaib Infused Water Untuk Gaya Hidup Sehat

Jika dokter menyarankan Anda untuk melakukan exercise, Anda bisa melakukan senam mengecilkan perut setelah melahirkan ataupun melakukan yoga dan pilates. Ada banyak cara mengecilkan perut setelah melahirkan. Anda bisa memilih yang manapun untuk mengembalikan berat tubuh.

Biasanya yoga jadi cara terbaik yang aman untuk membuat perut lebih rata setelah melakukan operasi caesar. Menurut Dr. Nora Sutarina SpKO dari FKUI, mengatakan bahwa yoga dan pilates sangat membantu untuk melatih kelenturan, kekuatan, dan pernafasan ibu. Kedua jenis olahraga ini baru aman dilakukan setelah 40 hari pasca melahirkan. Pilates direkomendasikan karena gerakan-gerakannya melatih perut. Khususnya otot perut bagian dalam.

Anda bahkan bisa melakukan olahraga ini di rumah. Cara pertama adalah dengan berbaring, kemudian lipat kedua kaki dari lutut. Lalu pegang dan rapatkan jari tangan dan bawa kedua kaki hingga menyentuh perut. Moms juga bisa melakukan gerakan lainnya dengan menonton video di Youtube.

Hal yang paling penting, baik untuk ibu hamil ataupun setelah melahirkan adalah dengan memperbanyak minum air putih. Minum air putih sebanyak 2 – 3 liter per hari atau lebih akan sangat baik untuk moms yang ingin mengembalikan bentuk tubuh seperti semula.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Cara Melangsingkan Tubuh dengan Cepat dan Ampuh!

Nah, yang terakhir Anda harus menghindari diet. Ini sangat tidak disarankan. Apalagi untuk ibu yang menyusui. Justru Anda harus mengonsumsi makanan dan minuman sehat (http://breaktime.co.id/culinary/food/jangan-lewatkan-makanan-dan-minuman-ini-usai-melahirkan.html) untuk perkembangan bayi dengan baik. Cara yang paling ampuh adalah dengan kurangi mengonsumsi gorengan, makanan kemasan, atau makanan berlemak lainnya. Perbanyak buah dan sayuran.

So, dengan berbagai cara mengecilkan perut setelah melahirkan di atas, Anda bisa kembali tampil slim dengan cara yang baik dan benar, moms. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE