Cara Mengecilkan Perut Secara Alami Tanpa Diet! | Breaktime
Cara Mengecilkan Perut Secara Alami Tanpa Diet!
08.07.2017

Rahasia cara mengecilkan perut secara alami mungkin sudah banyak bertebaran di luar sana ya, B’timers. Akan tetapi, belum tentu cara-cara tersebut mampu secara efektif diterapkan pada diri Anda. Toh ada banyak faktor yang memengaruhi keberhasilan Anda dalam mengaplikasikan cara-cara tersebut. Bisa saja karena Anda tak mengimbanginya dengan olahraga atau mungkin efek kondisi kesehatan tertentu.

Semisal Anda mencoba cara mengecilkan perut dengan sebuah metode diet ternama. Metode diet tersebut pun sudah dikenal sebagai metode diet yang ketat, yang presentase keberhasilannya bahkan melampaui angka lebih dari 50 persen. Namun faktanya, diet tersebut tidak bekerja alias tak memberi efek apa-apa pada perut Anda. Yang ada, perut tetap membuncit tak karuan dan tetap bikin Anda kesulitan memakai baju yang diinginkan.

Cara Mengecilkan Perut Secara Alami Tanpa Diet! | Breaktime
Sudah susah-susah diet, tapi masih saja gagal!

Huh, kalau sudah begini lantas bagaimana dong? Apa iya harapan mendapat perut rata nan indah dipandang mata sudah benar-benar hilang? No way, B’timers! Kata siapa perut tak buncit melulu didapatkan dari proses diet yang melelahkan? Buktinya, kini Anda sudah bisa say goodbye pada perut penuh lemak tanpa harus bersusah payah mengatur asupan kalori harian.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Exercise Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

Wah, lalu apa yang mesti dilakukan? Tentu saja jawabannya adalah: olahraga rutin! Kalau Anda bukan tipikal yang sabar dalam membatasi asupan kalori, maka Anda harus rela untuk rajin berolahraga demi membakar kalori! Kurang lebih ada empat langkah yang mutlak dilakukan dalam olahraga cara mengecilkan perut secara alami ini. Langkah nomor satu, latihan kardiovaskular. Let’s say, untuk mendapat perut yang rata sempurna maka Anda harus setidaknya mengurangi beberapa pon dari total berat badan Anda. Nah, bila dalam satu minggu target weight lost Anda adalah satu pon, maka sudah pasti setiap harinya Anda harus membuang 500 kalori dalam tubuh Anda.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Cara Cepat Mengecilkan Perut? Yoga Jawabannya!

Caranya adalah dengan berolahraga yang sederhana saja namun secara intens, seperti pada permainan bola basket, sepatu roda, lompat tali atau bahkan se-simpel olahraga lari. Tidak usah lama-lama, cukup lakukan selama beberapa menit saja dan disesuaikan dengan kemampuan tubuh masing-masing. Latihan semacam ini tak cuma berguna untuk meratakan perut saja lho, B’timers. Keuntungan lain seperti kesehatan jantung dan peningkatan kekuatan otot juga bakal Anda peroleh secara bersamaan! Mantap banget, kan? 

Cara Mengecilkan Perut Secara Alami Tanpa Diet! | Breaktime
Bermain basket selain seru juga bikin perut jadi lebih rata

Moving on to step number two, saatnya Anda mulai berfokus pada latihan olahraga perut. Siapkan sebuah matras lalu berbaringlah di atas matras tersebut. Tekuk lutut Anda dan kencangkan perut Anda melalui cara memiringkan bagian panggul. Selanjutnya, perlahan angkat bagian pantat guna melatih kekuatan otot perut Anda. Pertahankan gerakan ini selama paling tidak 10 detik, baru kembalikan posisi tubuh Anda ke posisi semula. Ulang gerakan selama 10 kali dan seiring berjalannya waktu, pastikan Anda bisa mengulangnya hingga menjadi 20 kali gerakan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Menghilangkan Lemak Perut, Begini Caranya!

Langkah ketiga, siapkan tubuh menyerupai gerakan kuda-kuda. Lalu perlahan angkat kaki setinggi dua sampai empat inchi dari atas lantai. Tahan posisi ini selama lima sampai 10 detik dan ulang selama durasi sepanjang satu menit. Gerakan ini berguna untuk menguatkan bagian midsection dari perut Anda.

Terakhir! Langkah keempat cara mengecilkan perut secara alami akan mengharuskan Anda untuk bersiap dalam posisi squat. Rentangkan kedua kaki dan perlahan putar tubuh Anda ke kanan sekuat tenaga sembari ditahan. Ulang gerakan untuk dilakukan ke posisi kiri dan kembali ditahan. Nantinya, setiap sisi posisi wajib diulang selama delapan hingga 12 kali. So, selamat mencoba B’timers! (kps)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE