Cara Mencegah Kolesterol Tinggi dengan Makanan | Breaktime
Cara Mencegah Kolesterol Tinggi dengan Makanan
23.05.2017

Tingginya kadar kolesterol di dalam tubuh bisa meningkatkan risiko penyakit berbahaya tanpa kita sadari sebelumnya, lho, B’timers. Salah satu penyakit yang paling mengerikan dari tingginya kadar kolesterol di dalam darah adalah penyakit jantung. Termasuk silent killer pertama di dunia, serangan jantung muncul karena seseorang memiliki kadar kolesterol yang terlalu tinggi, B’timers.

Tapi jangan khawatir, karena ada begitu banyak makanan yang dapat membantu mengontrol kolesterol di dalam darah Anda, B’timers. Berdasarkan penelitian yang pernah dilakukan, dari dua orang pria dan tiga orang wanita dewasa, satu orang di antaranya memiliki risiko dalam meningkatkan kadar kolesterol, lho, B’timers. Di bawah ini cara mencegah kolesterol tinggi dengan makanan:

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ingin Langsing, Ini Cara Menurunkan Berat Badan!

Untuk Anda yang berencana ingin menurunkan kadar kolesterolnya, salah satu kuncinya adalah dengan melakukan perubahan gaya hidup, termasuk dengan makan pagi Anda, B’timers. Membiasakan diri rutin mengonsumsi sarapan yang tinggi kandungan serat, seperti oats. Hanya dengan menambahkan 2 porsi gandum dalam mangkuk sarapan, Anda dapat menurunkan kolesterol jahat sebanyak 5,3 %.

Cara Mencegah Kolesterol Tinggi dengan Makanan | Breaktime
Ubah gaya hidup dan tambahkan makanan sehat

Para ilmuwan telah memberikan bukti jika minum anggur memberikan manfaat positif pada kesehatan kita, B’timers. Dari penelitian yang mereka buat, terbukti juka red wine kaya akan kandungan serat yang baik untuk kesehatan. Sebuah studi yang dilakukan di Universidad Complutense de Madrid di Spanyol, mengungkapkan mereka yang rutin minum wine, kadar LDL atau kolesterol jahat menurun hingga 9 %.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Cara Menurunkan Berat Badan Demi Tubuh Langsing

Lemak Omega-3 adalah salah satu makanan yang terbukti sangat efektif untuk mencegah kolesterol di dalam tubuh kita. Dengan demikian, salah satu cara mencegah kolesterol tinggi yang bisa Anda lakukan adalah dengan meningkatkan asupan lemak baik. Lemak Omega-3 terbukti dapat menangkal penyakit jantung, demensia dan banyak penyakit berbahaya lainnya, lho, B’timers.

Jika Anda mencari makanan ringan untuk mengganjal perut sebelum tiba jam makan siang, maka pilih makanan ringan yang tidak hanya memuaskan, namun juga membantu menurunkan kadar kolesterol Anda, B’timers. Dan itu bisa Anda dapatkan dari kacang-kacangan. Seperti yang diungkapkan berdasar penelitian dari American Journal of Clinical Nutrition, kacang efektif membantu menurunkan kolesterol.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Intip Cara Mengecilkan Perut Paling Efektif!

Sementara itu, Anda telah sejak lama mempercayai jika teh kaya akan anti-oksidan yang efektif untuk membantu melawan pertumbuhan sel kanker. Namun ternyata teh juga merupakan jenis minuman yang dapat membantu melawan peningkatan kadar kolesterol LDL alias kadar kolesterol jahat. Jenis teh paling baik adalah teh hitam, yang ampuh mengurangi kolesterol hingga 10 % hanya dalam waktu 3 minggu.

Adapun jenis kacang polong tak kalah efektifnya dalam membantu menjaga kesehatan jantung dan juga organ tubuh lainnya, B’timers. Penelitian dari Arizona State University Polytechnic menemukan bahwa, dengan menambahkan sekitar ½ cangkir kacang polong ke dalam sup Anda, dapat membantu menjaga serta menurunkan kadar kolesterol secara keseluruhan, termasuk LDL alias kolesterol jahat.

Dan jangan salah, karena ada juga makanan kesukaan banyak orang yang ampuh di dalam menurunkan kadar kolesterol. Makanan itu adalah coklat, B’timers. Kandungan antioksidan yang tinggi di dalamnya dapat membantu meningkatkan kadar kolesterol HDL atau kolesterol baik di dalam tubuh. Namun yang perlu Anda ingat, jenis coklat terbaik bukan coklat susu yang manis, melainkan dark chocolate.

Nah, itulah cara mencegah kolesterol tinggi dengan makanan yang perlu diketahui, B’timers. (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE