Cara Melangsingkan Perut Ini Ternyata Cuma Mitos | Breaktime
Cara Melangsingkan Perut Ini Ternyata Cuma Mitos
25.10.2017

Tak hanya menurunkan berat badan dan melangsingkan tubuh, cara melangsingkan perut hampir selalu jadi utama setiap wanita dalam melakukan program diet maupun exercise. Sayangnya, terlalu banyak mitos yang silang-sengkarut mengenai bagaimana cara terbaik demi mendapatkan perut ramping ideal serta pinggang yang well-defined. Kini Ladies tak perlu khawatir apalagi minder untuk memamerkan tubuh seksi Anda dalam balutan bikini saat ke pantai. Mendapatkan pinggang dan perut ramping ideal memang membutuhkan kerja keras, dedikasi penuh, dan perubahan gaya hidup total.

Selain memfokuskan diri pada program diet dan exercise, berikut ini beberapa mitos mengenai cara melangsingkan perut yang perlu Anda waspadai dan ketahui faktanya. Pertama, mitos yang tentunya paling sering Anda dengar ialah bahwa setiap orang gemuk pada dasarnya ditakdirkan memiliki perut menggelambir. Mitos semacam itu tentunya sukses mematahkan semangat B’timers dalam melakukan program diet dan latihan fisik karena Anda mengira bahwa perut gemuk merupakan faktor keturunan. Faktanya, beberapa wanita memang secara genetik memiliki sel lemak lebih banyak dibandingkan mayoritas kaum hawa maupun memiliki bentuk tubuh seperti apel dengan kelebihan lemak di area perut dan pinggang. Meski demikian, setiap bentuk tubuh wanita mampu mendapatkan perut ramping ideal dengan diet dan latihan fisik tertentu kok, B’timers!

Mitos kedua yang tak kalah santer beredar di kalangan pelaku diet ialah bahwa abdominal exercise merupakan satu-satunya jenis latihan fisik yang wajib dilakukan sebagai cara melangsingkan perut. Latihan fisik yang memfokuskan di area perut seperti sit-up memang terbukti dapat memberikan hasil terbaik berupa perut ramping. Faktanya, latihan fisik tidak dapat serta-merta mengurangi kadar lemak berlebih pada bagian tertentu di tubuh. Anda tidak bisa dengan mudah memilih kelebihan lemak di bagian tubuh yang manakah yang ingin Anda buang. Tentu saja, abdominal exercise akan membantu B’tiemrs mendapatkan perut yang lebih kencang, namun perut berlemak hanya bisa diatasi dengan mengurangi keseluruhan lemak tubuh Anda. Untuk mengurangi kelebihan lemak tubuh, Anda bisa melakukan pola makan sehat serta latihan fisik kardiovaskular dan ketahanan tubuh.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Informasi tentang Yoga Unik nan Challenging
Cara Melangsingkan Perut Ini Ternyata Cuma Mitos | Breaktime
Waspadai berbagai mitos dalam upaya melangsingkan perut

Konon menjalani program diet saja sudah cukup untuk mendapatkan perut ramping ideal. Faktanya, program diet memang banyak membantu upaya menurunkan berat badan serta mengurangi lemak berlebih di tubuh. Program diet sehat sendiri terbilang cukup rumit karena B’timers harus menyeimbangkan asupan buah, sayuran, gandum utuh, serat, olahan susu rendah lemak, dan asupan lemak tak jenuh, sambil membatasi konsumsi gula, kalori, dan lemak jenuh. Program diet yang membatasi asupan kalori memang sangatlah penting dalam mengurangi berat badan, namun Anda tetap membutuhkan latihan fisik resistance dan abdominal untuk mendapatkan perut ramping ideal.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Cepat Langsung Dengan Jus Untuk Diet Ini!

Siapa bilang mengurangi frekuensi makan berpengaruh drastis terhadap penurunan berat badan? Padahal, untuk menjaga metabolisme tubuh dan membakar lebih banyak kalori, Anda membutuhkan asupan makan rutin sepanjang hari namun dalam porsi mini. Menghindari sarapan atau makan malam juga dapat berdampak negatif karena membuat Anda cenderung kalap dan balas dendam ketika tiba waktunya makan. Semakin B’timers berupaya menghindari makan selama jangka waktu tertentu, semakin Anda akan merasa kelaparan sehingga cenderung susah mengontrol nafsu makan ketika pada akhirnya Anda memutuskan untuk makan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Cara Melangsingkan Tubuh Tanpa Diet

Mitos terakhir yang juga perlu diwaspadai ialah bawa operasi plastik merupakan langkah terbaik sebagai cara melangsingkan perut. Faktanya, tak hanya mematok harga selangit, operasi plastik juga memiliki beragam risiko kesehatan dan hanya memberikan solusi sementara. Meski telah melakukan operasi plastik, B’timers perlu melakukan perubahan pola hidup yang lebih sehat untuk mempertahankan tubuh ramping ideal Anda. Operasi plastik seperti liposuction memasng terbukti mampu menghilangkan kelebihan sel lemak pada tubuh. Sayangnya, tubuh Anda akan kembali gemuk menggelambir apabila Anda kembali ke pola makan semula yang berlebihan dan tidak sehat.

Semoga B’timers kini tak lagi termakan berbagai mitos dalam meraih tubuh dan perut yang ramping ideal tersebut ya! (dee)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE