Cara dan Langkah Mudah untuk Turunkan Kolesterol | Breaktime
Cara dan Langkah Mudah untuk Turunkan Kolesterol
25.05.2017

Kadar kolesterol yang terjaga dapat membantu Anda di dalam mencegah serangan jantung serta stroke, lho, B’timers. Jika Anda perlu menurunkan kolesterol, ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan di setiap harinya. Dan hal tersebut terbukti sangat membantu. Pertama jika Anda mengonsumsi obat untuk menurunkan kolesterol, ingatlah untuk selalu mematuhi jadwal pengobatan harian.

Menurut Chauncey Crandall, seorang ahli jantung dari Palm Beach Gardens Medical Center and Good Samaritan Medical Center di West Palm Beach, Florida, dengan menurunkan kolesterol, Anda tak hanya dapat mengurangi risiko penyakit jantung, namun juga dapat membantu mencegah serangan jantung serta stroke.

Nah, berikut ini adalah langkah mudah untuk menurunkan kolesterol yang perlu Anda ketahui, B’timers.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Simak Cara Mengecilkan Perut Buncit Tradisional!

Oatmeal untuk sarapan pagi. Mulailah minggu Anda dengan makanan unggulan yang dapat membantu menurunkan kolesterol. Pilih oatmeal untuk sarapan. Ini adalah cara yang paling mudah untuk turunkan kolesterol dengan cepat. Oatmeal mengandung cukup tinggi serat yang direkomendasikan untuk bantu memenuhi kebutuhan serat oleh tubuh Anda.

Cara dan Langkah Mudah untuk Turunkan Kolesterol | Breaktime
Anggur merah, baik ataukah buruk untuk kesehatan?

Gantilah makanan ringan Anda dengan kacang kenari, B’timers. Mengonsumsi kacang merupakan cara yang paling bagus dan juga mudah untuk menurunkan kolesterol. Dan hampir semua jenis kacang bisa memberikan manfaat tersebut, lho. Sebuah analisis yang dilakukan, menemukan bahwa dengan Anda mengonsumsi rata-rata 67 gram atau 2,4 ons kacang sehari, membantu menurunkan kolesterol.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ingin Langsing, Ini Cara Menurunkan Berat Badan!

Usahakan untuk menjaga tubuh agar tetap aktif. Jika kesibukan menjadi alasan Anda untuk tak olahraga, maka luangkan waktu pada saat istirahat makan siang. Pergilah keluar kantor serta ayunkan kedua kaki Anda mengelilingi taman di area dekat kantor. Menjadi aktif dapat membantu Anda untuk memperoleh dan mencapai keseimbangan pada kadar kolesterol, B’timers. Jangan malas dan lakukan dengan rutin!

Langkah selanjutnya untuk menurunkan kolesterol adalah dengan menyediakan menu makan siang Anda sendiri, yaitu berupa salah kacang polong, B’timers. Jika biasanya Anda lebih memilih salad tuna dengan mayones atau sandwich daging sapi lengkap dengan mayones untuk menu makan siang, mulai sekarang jauhi menu tersebut dang anti dengan salad yang terbuat dari bahan segar, terutama kacang-kacangan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Cara Menurunkan Berat Badan Demi Tubuh Langsing

Nikmati daging salmon sebagai menu sehat saat tiba waktu makan malam, B’timers. Dibanding daging merah untuk steak, daging salmon dan jenis ikan berlemak lainnya jauh lebih kaya akan nutrisi dan juga lemak baik yang bisa membantu menjaga kesehatan jantung serta menstabilkan kadar kolesterol yang ada di dalam darah Anda, lho.

Selanjutnya untuk membantu menurunkan kadar kolesterol yang ada di dalam tubuh Anda, sebaiknya pilih camilan yang menyehatkan, B’timers. Anda bisa memilih blueberry yogurt parfait dessert sebagai menu pencuci mulut yang tidak hanya lezat dan nikmat, namun juga kaya akan manfaat bagi kesehatan Anda. Seporsi blueberry bisa bantu menurunkan kadar kolesterol jahat dengan sangat cepat, B’timers.

Dan langkah mudah terakhir untuk menurunkan kolesterol Anda adalah dengan menikmati satu gelas red wine di malam hari, B’timers. Terlalu banyak minum alkohol memang bisa berakibat buruk untuk kesehatan Anda. Namun dengan minum alkohol secukupnya, terbukti efektif membantu Anda untuk menjaga keseimbangan kolesterol dalam darah. Yang perlu diingat adalah jangan berlebihan, ya? (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE