Cara-Cara Ini Dijamin Bikin Olahraga Lari Jadi Asyik! | Breaktime
Cara-Cara Ini Dijamin Bikin Olahraga Lari Jadi Asyik!
15.09.2015

Mungkin B’timers merasa olahraga lari itu membosankan. Mengulang satu gerakan yang sama, sendirian, melelahkan. But, don’t make it as an excuse, though. Karena lari merupakan salah satu olahraga kardio yang sangat baik. Lari juga tidak mahal, bukan? Modal yang Anda butuhkan hanya tubuh fit, pakaian olahraga dan sepatu olahraga yang nyaman. Nah, ada cara-cara yang bisa Anda lakukan agar lari terasa seru dan asyik, kok! Apa saja itu?

Lari tanpa membawa gadget

Seiring perkembangan teknologi, ada semakin banyak gadget yang bisa menemani kita berlari. Sebut saja music player, smartphone atau fitness tracker. Nah, meninggalkan itu semua justru terasa lebih menyegarkan dan lebih bebas saat berlari.

Ubah rute lari Anda

Tak bisa dipungkiri, rute yang sama dilalui setiap hari atau setiap kali berlari akan membuat Anda bosan dan jenuh. Pilih rute atau jalur yang benar-benar baru dan belum pernah dilalui sebelumnya. Bisa jadi Anda juga akan menemukan tempat-tempat keren di rute lari yang baru.

Berlomba dengan teman atau keluarga

Salah satu cara terbaik untuk memotivasi diri adalah dengan berlomba. Jadi, carilah partner lari untuk semakin membakar semangat. Anda bisa mengajak teman, saudara atau keluarga dan berlari bersama mereka.

Teman dan keluarga bisa bikin olahraga lari jadi seru
Teman dan keluarga bisa bikin olahraga lari jadi seru

Gunakan imajinasi Anda

Percayakah Anda bahwa imajinasi juga bisa mendorong Anda untuk berlari? Anda bisa membayangkan sedang berlari dalam rangka latihan menjadi superhero, atau sedang mempersiapkan diri untuk kuat berlari sebelum pasukan zombie menyerang.

Jangan paksakan diri, beristirahatlah

Terkadang tanpa disadari kita berusaha terlalu keras. Jika lari membuat Anda merasa kelelahan, itu berarti waktunya Anda berhenti sejenak dan beristirahat. Apapun yang berlebihan memang tidak baik, bukan? Maka dari itu, lanjutkan rutinitas lari Anda setelah istirahat yang cukup.

Ubah tujuan Anda berlari

Agar tak jenuh, Anda bisa mengubah tujuan Anda berlari. Jika sebelumnya Anda ingin mencapai waktu lari tercepat, kini Anda bisa menargetkan lari untuk menyeimbangkan denyutjantung. Atau jika sebelumnya Anda ingin mencapai jarak lari sejauh-jauhnya, kini Anda bisa mengubah tujuan lari untuk mencapai kecepatan secepat-cepatnya.

Nah, itulah hal-hal yang bisa Anda lakukan untuk mengubah lari menjadi kegiatan yang seru dan bikin semangat. Do the tricks a bit and make running super fun, B’timers.

Share This Article