Cara Alami Mengecilkan Perut? Siapa Takut! | Breaktime
Cara Alami Mengecilkan Perut? Siapa Takut!
06.06.2017

B’timers, apa reaksi Anda ketika sedang enak-enak reuni bersama teman-teman, tiba-tiba ada yang nyeletukeh, kamu semakin gendutan aja ya! Waduh! Anda pun jadi baper dibuatnya kan? Well, Perut yang melar, apalagi buncit, tentunya sangat mempengaruhi level kepercayaan diri seseorang.

Pasalnya, problema perut melar yang terjadi seiring bertambahnya usia ini memang dapat amat mengganggu penampilan. Selain bikin malu, hal semacam ini juga banyak menyumbangkan kerugian-kerugian lain yang membuat sebal siapa saja yang mengalaminya. Contohnya, aneka pakaian di lemari jadi banyak yang tak lagi muat hingga masalah yang lebih serius seperti munculnya berbagai masalah kesehatan.

Cara Alami Mengecilkan Perut? Siapa Takut! | Breaktime
perut buncit memang bikin hati sakit

So, janganlah ragu untuk mulai mempraktikkan rangkaian cara alami mengecilkan perut mulai sekarang B’timers. Agar Anda tidak repot, berikut Breaktime merangkum barisan cara mudah untuk menghapus perut melar nan buncit menggunakan bahan-bahan segar alami.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Wow! Ini Dia Cara Mengecilkan Perut dengan Cepat

Sudah bukan rahasia umum lagi kalau bahan makanan yang mengandung protein tinggi adalah sahabat diet yang paling friendly. Makanan yang kaya protein sejatinya hanya mengandung kalori sedikit namun dapat membuat Anda menjadi kenyang lebih lama. Tak percaya? Coba deh sedari kini perbanyak konsumsi makanan yang mengandung bahan ikan maupun bahan kedelai.

Selain itu, Anda juga perlu mengimbangi konsumsi makanan tinggi protein dengan makanan yang sarat akan serat. Makanan berserat tentunya dapat ditemukan pada bahan kacang-kacangan serta aneka sayuran hijau. Dengan memakan makanan yang memadukan komposisi bahan kaya protein dan serat, Anda pun dipastikan akan lebih jarang ngemil sekaligus mendapatkan sistem pencernaan yang lebih lancar dari biasanya.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Cara Mengecilkan Perut Bawah Paling Sederhana

Yang kedua, Anda mutlak hukumnya untuk mengikis kadar konsumsi makanan yang tinggi asupan gula. Makanan tinggi asupan gula meliputi makanan seperti es krim, cokelat yang mengandung susu, kue-kue, minuman bersoda dan permen. Wah, bukannya kesemua makanan tersebut adalah makanan yang enak ya? Terutama bagi para wanita, makanan-makanan di atas kan bak surga dunia? Lalu, kenapa memblokir  makanan yang sarat gula termasuk dalam cara alami mengecilkan perut

Cara Alami Mengecilkan Perut? Siapa Takut! | Breaktime
ini nih yang bisa bikin perut gampang melar

Jadi begini, gula pada makanan pada dasarnya dibagi menjadi dua jenis, yakni glukosa dan fruktosa. Khusus untuk jenis fruktosa, Ia hanya mampu dimetabolisme oleh organ hati. Sekalipun begitu, organ hati Anda hanya mampu memetabolisme kandungan fruktosa dalam level angka tertentu saja. Kalau sampai kelebihan, maka fruktosa tadi akan dialihkan menjadi lemak. Lemak ini jika sampai banyak menumpuk di dalam perut, maka bukan tidak mungkin menjadi penyebab utama perut menjadi melar hingga membuncit.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tak Susah Lakukan Cara Mengecilkan Perut Bawah

Nah B’timers, kalau sudah selesai mematuhi do’s and don’tsdari segi makanan, kini saatnya Anda berolahraga! Eits, jangan buru-buru skeptis dulu ketika mendengar kata yang satu ini. Selama ini memang banyak media yang mengekspos kegiatan olahraga sebagai kegiatan yang ‘menyulitkan’. Menyulitkan di sini maksudnya adalah berolahraga dipandang sebagai kegiatan yang harus dilaksanakan di gym dengan budget yang bisa dibilang lumayan.

Padahal, olahraga sebagai cara alami mengecilkan perut dapat dilakukan secara simpel di rumah maupun di kantor. Anda bisa melakukan gerakan-gerakan sederhana seperti sit up, back up, push up hingga sikap lilin. Saat sedang ada waktu senggang, jangan hanya dihabiskan dengan bermalas-malasan di tempat tidur sambil bermain gadget saja. Sejatinya, sempatkanlah diir untuk bersepeda keliling kompleks ataupun berenang bersama keluarga dan teman-teman. Semoga dalam waktu singkat Anda sudah bisa melihat hasilnya ya, B’timers! (kps)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE