Kubis Mini, Sahabat Terbaik untuk Diet Sehat | BREAKTIME
Brussels Sprout, ‘Kubis Mini’ Sahabat Dieters
20.02.2015

Bukan rahasia lagi kalau penyebab utama dari obesitas di berbagai belahan dunia adalah karena pola hidup yang salah dan juga pemilihan  makanan yang tidak tepat. Saat berkomitmen untuk menurunkan berat badan, B’timers pun diharuskan mengonsumsi berbagai sayuran dan mengurangi aneka makanan berlemak.


Kalau bosan dengan sayuran yang itu-itu saja, Anda bisa mencoba olahan Brussels sprout yang tak hanya lezat namun juga memiliki manfaat besar untuk program diet. Brussels sprout memiliki bentuk yang sangat mirip dengan kubis, hanya saja ukurannya lebih mini sekitar 2,5 hingga 4 cm saja. Nah, berikut ini akan Breaktime bagikan beberapa manfaat Brussels sprout yang layak Anda ketahui:


Cholesterol lowering benefit


Selain bermanfaat untuk membantu menurunkan berat badan, Brussels sprout juga membantu menurunkan level kolesterol dalam darah. Kandungan serat di dalamnya bekerja sangat baik dengan menghasilkan bail acid yang bisa mensintesis lemak dan kolesterol berlebih pada tubuh. Untuk memperoleh manfaat ini, Anda bisa mengukus Brussels sprout dan menjadikannya sebagai side dish saat mengonsumsi daging.


Low fat high fiber


Merasa sangat lapar ketika sedang diet merupakan ‘penderitaan’ tersendiri yang seringkali menggagalkan program penurunan berat badan.  Nah, cobalah mengonsumsi Brussels sprout saat sarapan dan kandungan serat di dalamnya akan membuat perut terasa kenyang lebih lama. Tak hanya itu saja, serat dalam sayuran ini juga bermanfaat sebagai metabolism booster yang baik untuk sistem pencernaan.


Rich in protein


Hampir 70% kandungan yang ada dalam Brussels sprout adalah protein. Zat satu ini berfungsi untuk untuk melindungi DNA dari kemungkinan terjadinya kerusakan yang bisa menyebabkan kecacatan pada jaringat tubuh. Selain itu, protein tersebut juga dapat menghalangi aktivitas penyebaran enzim sulfotransfer yang bisa menghalangi produksi enzim pelindung DNA. 
Sudah siap menjalani diet Anda dengan Brussel sprout yang kaya manfaat ini? Nantikan resep-resep super yummy berbahan Brussels sprout dari Breaktime, ya!

 

Share This Article