Aturan untuk Menjalani Diet yang Harus Dipatuhi | BREAKTIME
Breakfast Diet Rules yang Wajib Dipatuhi
06.02.2015

Menjalani diet ketat untuk menghasilkan tubuh impian memang bukanlah suatu yang mudah. Banyak tantangan dan aturan yang harus dipatuhi agar hasilnya bisa maksimal. Bukan hanya pola makan saja yang harus dijaga, tetapi aturan makan pun harus diperhatikan.

Nah, kali ini Breaktime punya breakfast diet rules yang wajib Anda patuhi kalau ingin tubuh tetap ideal dengan pola makan yang tepat:

Eat Right Away

Breakfast Diet Rules yang Wajib Dipatuhi

Menyempatkan diri untuk sarapan dapat membantu menjaga metabolisme tubuh saat beraktivitas seharian. Breakfast yang baik bisa dilakukan 30 hingga 60 menit setelah bangun tidur agar tubuh dapat membakar lemak dengan optimal.

Loud Up on Protein

Breakfast Diet Rules yang Wajib Dipatuhi

Sarapan tinggi protein akan membantu mengenyangkan perut dalam waktu lama dan menangkal rasa lapar. Tentu hal ini baik untuk mengurangi porsi makan dan menyukseskan penurunan berat badan ini. Selalu sediakan telur sebagai sumber protein yang baik untuk menu sarapan sehat B’timers.

Add a Banana

Breakfast Diet Rules yang Wajib Dipatuhi

Buah kaya serat ini baik untuk memelihara kulit dan pencernaan, sehingga sangat pas dijadikan pencuci mulut saat sarapan. Pisang juga tergolong buah yang kaya protein sehingga jangan sampai dilewatkan dalam menu diet Anda.

Less Sugar

Breakfast Diet Rules yang Wajib Dipatuhi

Kandungan pemanis dalam makanan tanpa disadari dapat menaikkan berat badan Anda. Kurangi makanan tinggi gula seperti yang banyak terdapat pada cake,canned juice, dan nasi. Saat diet, sebaiknya gantilah nasi putih dengan beras merah untuk mengurangi asupan gula dalam tubuh. Ada baiknya juga mengganti gula Anda dengan gula rendah kalori untuk menghindarkan dari ancaman diabetes tipe 2.

Untuk minumannya, siapkan segelas teh hijau tanpa gula setipa pagi. Green tea ini baik untuk menangkal radikal bebas yang bisa membuat tubuh mudah sakit. Sebab, saat awal-awal diet tubuh memerlukan adaptasi karena jumlah porsi makan yang berkurang. Selamat mencoba!

Share This Article