Bocor, Ini Rahasia Langsing Kim Kardashian! | Breaktime
Bocor, Ini Rahasia Langsing Kim Kardashian!
15.09.2017

Pasca melahirkan Desember tahun lalu, istri dari Kanye West, Kim Kardashian, sukses menurunkan bobotnya hingga 30kg. Kesuksesan Kim dalam mengembalikan berat badan normalnya karena melakoni diet ketogenik. Jenis diet ini memang sedang trend di kalangan selebriti Hollywood seperti Gwyneth Paltrow hingga Mick Jagger. Ini karena diet ketogenik atau diet keto dianggap mampu menangkal penyakit Alzheimer dan kanker. Namun, apakah benar demikian?

Sebelum mencari tahu tentang manfaat diet keto dan menu diet Kim Kardashian, apakah B’timers pernah mendengar tentang diet ketogenik? Diet keto ini bisa dibilang sebagai diet yang cukup ekstrem dan digadang-gadang sebagai diet dengan waktu yang sangat singkat. Nah, daripada semakin penasaran dengan diet keto, cari tahu semuanya dalam ulasan berikut ini.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Bisa Ditiru, Ini 3 Cara Diet Sehat

Diet keto ini menerapkan pola makan rendah karbohidrat dan tinggi lemak. Konsumsi lemak normal seseorang adalah 20 hingga 30 persen, ketika melakoni diet keto, Anda harus mengonsumsi lemak sebanyak 60 hingga 70 persen dari total kebutuhan nutrisi dalam sehari. Diet keto awalnya diterapkan untuk penderita epilepsi atau ayan dengan mengurangi asupan karbohidrat. Hal ini dipercaya bisa mengurangi hantaran listrik di otak yang menjadi penyebab kejang.

Mengapa dinamakan diet keto? Ini karena diet ini membatasi konsumsi karbohidrat secara ketat dengan tujuan membuat tubuh sampai dalam keadaan ketosis. Saat tubuh dalam keadaan normal, ketosis terjadi saat seseorang tidak mengonsumsi karbo atau hanya mengonsumsi sedikit. Ketosis adalah keadaan dimana tubuh tidak menggunakan karbohidrat dari makanan untuk menghasilkan energi.

Diet keto diperkenalkan pertama kali oleh Dr. Gianfranco Cappello, yang merupakan seorang profesor dari Universitas Sapienza Italia. Ia melakukan penelitian yang membuktikan bahwa sebanyak lebih dari 19.000 peserta mengalami penurunan berat badan yang cepat dengan efek samping yang minim. Diet ini sangat baik untuk penderita obesitas dengan efek samping kelelahan yang minimal. 

Bocor, Ini Rahasia Langsing Kim Kardashian! | Breaktime
Diet keto ala Kim Kardashian
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Uniknya Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet

Seorang ahli nutrisi dalam bidang olahraga, Rudy Mawer pun menambahkan bahwa terdapat banyak manfaat dari metode diet ini. Salah satunya adalah membuat pelakunya kenyang lebih lama meski hanya mengonsumsi sedikit kalori. Kalau menurut ahli nutrisi, Bette Klein, diet ini bagus untuk meringankan gejala epilepsi atau kejang pada anak.

Itulah mengapa diet keto dilakukan oleh beberapa selebriti besar dunia. Salah satunya adalah cara kerja yang cepat dan tak butuh waktu lama. Dilansir dari Daily Mail, menu diet keto yang benar dan biasa dilakukan oleh seleb sekelas Kim Kardashian adalah sebagai berikut.

Sarapan:

  • Setengah cangkir santan
  • Setengah cangkir susu
  • Empat sendok makan biji chia atau rami
  • Dua telur mentah

Makan siang:

  • Salad dengan daging kalkun ramping organik dan mintak zaitun

Makan malam:

  • Delapan ons salmon dengan brokoli dan wortel kukus
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ladies, Ketahui Cara Membentuk Otot Perut Ini!

Selama ini, masyarakat Indonesia salah kaprah dengan pemahaman tentang diet keto yang dianggap mengonsumsi banyak makanan berlemak, sehingga banyak diantara mereka yang mengonsumsi daging-daging berlemak. Padahal yang dibutuhkan adalah asupan lemak tak jenuh yang bisa didapatkan dari ikan laut, minyak ikan, minyak kedelai, olive oil, kacang tanah, kacang kenari, kedelai, daging unggas, atau alpukat.

Meski begitu, Anda juga harus memperhatikan diet keto ini. Jika dilakukan terlalu lama juga bisa menimbulkan berbagai penyakit seperti asam urat dan kadar kolesterol yang meningkat. Untuk mencegah hal tersebut terjadi di masa depan, lebih baik siapkan dengan melakukan investasi kesehatan. Dengan begitu, Anda bisa melakoni diet milenial dengan aman.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE