Tubuh Langsing dengan Air Putih? Ini Faktanya | BREAKTIME
Bisa Kurus Hanya dengan Minum Air Putih? Really?
30.01.2015

Tubuh yang langsing tentu menjadi impian banyak orang agar tampil menawan dan mempesona. Banyak cara yang bisa ditempuh untuk mendapatkannya seperti yoga, renang, cycling, dan yang paling populer: diet.

Namun sayangnya, tak semua cara diet bisa dilakoni dengan konsisten setiap hari hingga waktu yang tak ditentukan. Godaan makanan lezat yang terhidang di depan mata menjadi pemicu utamanya. Don’t worry, B’timers! Ternyata ada cara kurus yang cukup mudah hanya dengan mengonsumsi air putih dan beberapa minuman lainnya.

Minum Air Putih

Bisa Kurus Hanya dengan Minum Air Putih? Really?

Beraktivitas seharian dengan mengeluarkan banyak energi membutuhkan asupan air putih untuk menjaga stamina. Banyak minum air putih dapat juga membantu mengeluarkan racun tubuh dan menurunkan berat badan. Lemak dan racun tersebut perlahan-lahan akan tersaring dan dikeluarkan melalui air kencing serta tinja.

Minumlah banyak air saat bangun tidur kemudian lanjutkan secara rutin selama dua jam sekali. Untuk mengecek tubuh kekurangan air atau tidak, cermatilah warna urin Anda. Jika urin berwarna kuning pekat, menandakan bahwa tubuh kekurangan cairan.

Minum Air Berkarbonasi

Bisa Kurus Hanya dengan Minum Air Putih? Really?

Menghindari minuman yang manis memang menjadi hal utama yang harus dilakukan. Saat Anda ingin menenggak minuman bersoda untuk melegakan dahaga, pilihlah air berkarbonasi yang tak mengandung gula atau yang berlabel less sugar. Pilihlah minuman yang banyak mengandung natrium dan rendah sodium agar penurunan berat badan dapat berjalan maksimal.

Minum Teh Hijau

Bisa Kurus Hanya dengan Minum Air Putih? Really?

Salah satu minuman tersehat di dunia ini sangat disarankan untuk dikonsumsi selama menjalani program penurunan berat badan. Kandungan antioksidan dan flavoid yang cukup tinggi dalam green tea akan membantu tubuh tetap sehat meski sedang menjaga pola makan. Siapkan teh hijau hangat tanpa gula untuk menghangatkan badan saat cuaca dingin.

Supaya hasil diet lebih maksimal, kurangi asupan gula, hindari junk food, jauhi makanan asin, serta barengi dengan olahraga setiap pagi dan malam hari. Are you ready, B’timers?

Share This Article