Bikin Sendiri Snack Portable Tinggi Protein Yuk! | Breaktime
Bikin Sendiri Snack Portable Tinggi Protein, Yuk!
14.01.2016

Buah dan sayur selalu menjadi pilihan snack bagi mayoritas B’timers yang sedang menjalani program diet. Anda pasti sempat bosan mengonsumsi mentah-mentah makanan kaya protein tersebut. Untuk selalu mendapat asupan protein dengan tepat serta tidak membuat bosan, ada baiknya B’timers membuat variasi camilan tinggi protein yang mudah Anda bawa ke mana saja.

  • Choco-milk

Susu cokelat merupakan salah satu sumber protein terbesar. B’timers sangat dianjurkan mengonsumsinya setelah berolahraga agar energi yang terbuang selama berolahraga dapat tergantikan. Pilihlah susu cokelat yang rendah kadar gulanya. Bawa setidaknya satu kotak karton kecil, atau satu porsi kecil susu cokelat buatan B’timers dalam wadah tertutup sebagai pengganti snack setiap saat.

  • Banana-nut shake

Bikin Sendiri Snack Portable Tinggi Protein Yuk! | Breaktime
Rasa lezat yang tidak pernah membosankan

Jika B’timers sudah bosan dengan susu cokelat, kini saatnya Anda membuat variasi susu cokelat dengan pisang dan selai kacang. Cukup blend halus 1 buah pisang, 1 sendok makan selai kacang, dan 100 ml susu coklat rendah lemak. B’timers bisa menambahkan beberapa gram es batu, atau cukup sajikan tanpa es batu. Bahan-bahan tersebut menganduk lemak baik dan protein tinggi sehingga bermanfaat untuk kesehatan jantung.

  • Edamame

Bikin Sendiri Snack Portable Tinggi Protein Yuk! | Breaktime
Setiap polongnya menyimpan banyak nutrisi

Hanya dengan mengonsumsi satu porsi sayuran yang menyerupai kacang polong ini, protein yang masuk dalam tubuh Anda bisa sangat tinggi. B’timers bisa membeli edamame yang sudah matang atau memasaknya sendiri di rumah dengan merebusnya sebentar dalam air mendidih. Beri taburan garam pada edamame yang sudah matang.

  • Tuna kaleng dan cracker

Tuna kalengan memiliki kandungan vitamin D dan lemak asam omega 3 sehingga sangat cocok untuk snack portable Anda setiap saat. Tambahkan juga satu pak cracker gandum tipis pada kotak snack Anda. Konsumsi 11-12 cracker gandum dengan satu kaleng tuna akan menjadi camilan sore terlezat Anda setelah berolahraga.

  1. Hummus dippers
  2. merupakan cocolan khas Timur Tengah yang dibuat dari aneka kedelai yang dihaluskan bersama dengan rempah. Saus ini bisa digunakan untuk berbagai makanan termasuk sayuran mentah. Masukkan beberapa sayuran yang sudah dicuci bersih dan dipotong memanjang ke dalam sebuah toples, lengkap dengan hummus di dalamnya. Sayuran yang cocok untuk Anda pilih adalah wortel, seledri, dan kacang polong.

Variasi snack tersebut bisa B’timers kombinasikan satu sama lainnya. Dengan membuat bekal snack tinggi protein Anda sendiri, B’timers tidak perlu takut kekurangan protein sepanjang harinya, kan? Selamat mencoba! (ft)

Share This Article