Macam - Macam Sayuran Terbaik yang Kaya Kalsium | BREAKTIME
Best Vegetables for Vegan
15.02.2015

Kalsium merupakan salah satu mineral yang dibutuhkan tubuh untuk menjaga kekuatan tulang dan gigi. Namun bagaimana jika B’timers merupakan seorang vegetarian? Haruskah melewatkan asupan satu ini dan mengabaikannya begitu saja?

Jangan khawatir, ya! Sumber kalsium yang baik tidak hanya berasal dari susu saja, tetapi masih banyak makanan yang mengandung jumlah kalsium cukup tinggi terutama dari jenis sayur. Ingin tahu apa saja? Yuk, simak informasi dari Breaktime berikut ini!

Green Collard

Best Vegetables for Vegan

Dalam 1 cangkir collard green yang sudah dimasak, terkandung  268 mg kalsium. Selain itu, collard juga mengandung banyak vitamin A yang baik untuk memelihara kesehatan mata. Sayur satu ini sangat mudah diolah, B’timers bisa menumisnya dengan minyak zaitu dan bawang putih atau menjadikannya sebagai campuran sandwich.

Broccoli

Best Vegetables for Vegan

Sayuran berwarna hijau tua ini mengandung banyak kalsium, sekitar 89 mg per 2 cangkir dalam keadaan mentah. Sayuran ini sangat baik untuk kudapan selama diet karena menyediakan banyak mineral sehat yang baik untuk tubuh seperti zat besi dan serat. Brokoli juga menyimpan banyak kandungan vitamin C yang terkenal sebagai zat anti oksidan. Mengonsumsi brokoli secara rutin dapat menjauhkan tubuh dari bahaya penyakit kanker, termasuk kanker usus besar dan kandung kemih.

Kale

Best Vegetables for Vegan

Satu cangkir kale mentah mengandung 101 mg kalsium, serta kaya akan vitamin A dan C yang baik untuk tubuh. Selain itu, kandungan vitamin K juga berperan penting dalam proses pembekuan darah apabila terjadi pendarahan. Olahlah kale menjadi kudapan lezat dengan mencampurkan ke dalam tumisan atau pendamping chicken steak Anda.

Mudah kan, memenuhi kebutuhan kalsium tubuh? Sayuran tersebut bisa dijadikan alternatif bagi B’timers yang menganut pola hidup vegetarian atau intoleransi terhadap laktosa. Dengan begitu, tubuh akan tetap sehat dan semua kebutuhan kalsium terpenuhi dengan baik. Do the best for your body!

Share This Article