Menu Sarapan Sehat Terbaik untuk Diet | BREAKTIME
Best Breakfast ‘Partner’ saat Diet
14.02.2015

Menjaga tubuh agar tetap proporsional dengan diet, kini sudah menjadi lifestyle yang banyak dilakoni. Nah, saat menjalani diet sehat tentu saja Anda tak bisa mengonsumsi sembarang makanan termasuk saat sarapan.

Untuk menu besok pagi, cobalah santap makanan sehat favorit Breaktime berikut ini:

Oatmeal

Best Breakfast ‘Partner’ saat Diet

B’timers bisa menyiapkan semangkuk oatmeal yang dipadukan dengan madu, kiwi, berries, dan kacang-kacangan sebagai menu sarapan lezat. Oatmeal banyak mengandung serat yang berguna untuk memperlancar pencernaan dan menurunkan kolesterol. Kandungan omega-3, asam folat, dan potasium yang ada di dalamnya juga merupakan nutrisi penting untuk memelihara kesehatan tubuh.

Yoghurt

Best Breakfast ‘Partner’ saat Diet

Produk turunan dari susu ini mengandung banyak kalsium dan protein sehingga akan memberikan efek kenyang lebih lama. Campurkan dengan beberapa buah untuk menambah kelezatan. Selalu siapkan satu gelas yoghurt sebelum beraktivitas, ya!

Wheat Germ

 

Best Breakfast ‘Partner’ saat Diet

Mengonsumsi seporsi wheat germ setiap hari bisa memenuhi 15% kebutuhan vitamin E dan 10% kebutuhan asam folat. Tak membutuhkan waktu lama untuk mengolah bahan ini menjadi menu sarapan, cukup mencampurkannya ke dalam smoothie buah atau sayur favorit.

Breakfast Burrito

Best Breakfast ‘Partner’ saat Diet

Campurkan 2 buah scrambled white egg, 1 ons keju rendah lemak, 2 sendok makan tomato salsa, lalu bungkus dengan tortilla gandum. Kandungan protein, karbohidrat, gula, dan serat yang ada di dalam menu ini akan membantu menyediakan energi saat diet.

Egg Sandwich

Best Breakfast ‘Partner’ saat Diet

This breakfast menu is super easy to make! Siapkan setangkup muffin gandum, kemudian isi dengan scrambled egg, 1 ons ground beef dan 1 iris keju rendah lemak lalu panggang hingga matang. Makanan diet ini banyak menyediakan protein, karbohidrat, dan serat yang cukup untuk memulai aktivitas harian Anda.

Almond Butter

Best Breakfast ‘Partner’ saat Diet

Almond butter merupakan sumber protein yang sangat baik seperti halnya susu dan telur. Kandungan gizinya pun sama dengan selai kacang, yaitu 100 kalori per sendok makan. Oleskan almond butter ini di dalam roti gandum dan tambahkan dengan buah apel dan pisang untuk menambah kandungan nutrisinya.

Mulai besok pagi, jadikan makanan-makanan ini sebagai partner sarapan yang akan menyukseskan dietmu ya, B’timers!

Share This Article