Bentuk Otot Dada Tanpa Fitness, Ini Caranya | Breaktime
Bentuk Otot Dada Tanpa Fitness, Ini Caranya
11.06.2015

Tubuh atletis tentu membuat seorang pria makin percaya diri. Dan, angkat beban menduduki peringkat nomor satu untuk exercise yang membentuk otot, termasuk otot dada. Namun, apakah angkat beban merupakan satu-satunya cara?

No, it definitely is not. Jika B’timers berpikir harus pergi ke gym dan berlatih angkat beban untuk membentuk otot dada, coba pikirkan lagi. Karena, ada cara-cara lebih mudah dan praktis yang bisa dilakukan sendiri di rumah, bahkan tanpa angkat beban! Seperti apa? Breaktime beri tipsnya:

Wide press-up

Lakukan gerakan press-up standar, namun letakkan kedua tangan dengan jarak lebih dari lebar bahu. Ulangi latihan ini selama 2 atau 3 hari dalam satu minggu dengan jarak satu hari di sela hari latihan. Lakukan 3 set latihan dan beristirahatlah 1-2 menit untuk jeda satu set ke set berikutnya. Ulangi gerakan 10-15 kali setiap set.

Diamond press-up

Gerakan press-up dengan kedua tangan berdekatan hingga kedua ibu jari dan kedua telunjuk Anda bersentuhan. Itulah bentuk diamond. Ulangi latihan ini selama 2 atau 3 hari dalam satu minggu dengan jarak satu hari di sela hari latihan. Lakukan 3 set latihan dan beristirahatlah 1-2 menit untuk jeda satu set ke set berikutnya. Ulangi gerakan 10-15 kali setiap set.

Gerakan press-up membantu membentuk otot dada di rumah
Gerakan press-up membantu membentuk otot dada di rumah

One-arm press up

Tetap dengan gerakan press-up, namun tangan kanan di atas lantai dan tangan kiri di atas sebuah kotak. Jika sudah, ganti letakkan tangan kanan Anda di atas kotak dan lakukan kembali gerakan press-up. Anda membutuhkan kotak atau benda setinggi 10-20 cm untuk alas satu tangan, atau juga bisa menggunakan tangga.

Untuk gerakan yang terakhir, ulangi selama 2 hari dalam satu minggu. Lakukan 4 set latihan dan beristirahatlah 1-2 menit untuk jeda satu set ke set berikutnya. Ulangi gerakan 10-15 kali setiap set, atau sebanyak yang Anda bisa.

Dengan berlatih gerakan sederhana di rumah saja, B’timers sudah bisa membentuk otot dada sesuai keinginan. Work your muscle out!

Share This Article