Benarkah Lama Tak Fitness Bisa Bikin Tubuh Melar | Breaktime
Benarkah Lama Tak Fitness Bisa Bikin Tubuh Melar?
05.01.2017

Anda sudah melewatkan berapa lama latihan fitness karena liburan panjang akhir tahun, nih, B’timers? Well, memang ada banyak alasan untuk tak pergi ke gym ketika hari libur. Dan kemalasan adalah salah satunya. Padahal ada mitos yang mengatakan, lama tidak berlatih fitness bisa membuat tubuh semakin melar. Eits, tapi benarkah hal itu? Simak faktanya terlebih dahulu di bawah ini, B’timers!

Benarkah Lama Tak Fitness Bisa Bikin Tubuh Melar | Breaktime
Meski malas, jangan lewatkan latihan fisik, B’timers

Manfaat utama yang akan kita dapatkan dari latihan fitness secara rutin adalah mempertahankan berat badan yang sehat dan juga menjaga tekanan darah normal. Nah, saat Anda lama tak membiarkan tubuh aktif bergerak, tak hanya lebih rentan terhadap cedera, namun kemampuan tubuh membakar kalori jadi semakin berkurang. Dan sebanyak 500 kalori per hari yang tidak dibakar, akan menjadi tumpukan lemak.

Nah, bayangkan berapa lama Anda sudah tidak berlatih fitness, B’timers? Anda tinggal mengalikan saja, berapa banyak kenaikan berat badan sejak hari terakhir latihan fitness. Alasan lain kita harus terus rutin latihan fisik adalah, ketika terjadi kenaikan berat badan karena menumpuknya kalori, maka akan makin banyak risiko penyakit bagi tubuh, seperti tekanan darah tinggi, penyakit jantung dan diabetes tipe 2.

Benarkah Lama Tak Fitness Bisa Bikin Tubuh Melar | Breaktime
Jika bosan, lakukan latihan fitness di luar ruangan

Dan tahukah Anda, semakin jarang kita bergerak, maka tubuh akan semakin cepat lelah? Ya, sepanjang hari hanya duduk atau berbaring saja bisa melemahkan tubuh Anda. Latihan fisik membantu kita untuk menjaga kekuatan otot. Dan tak hanya otot, namun tulang pun terjaga kesehatannya dengan olahraga, B’timers. Jadi, apakah Anda masih ingin menunda lagi untuk ke gym atau sekedar melakukan jogging?

Terlalu lama melewatkan latihan fisik dapat membuat kesehatan Anda semakin menurun, B’timers. Dan memang terbukti, bahwa lama tak berlatin fitness bisa membuat tubuh melar, ya? (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE