Benarkah Air Lemon Bantu Turunkan Berat Badan? | Breaktime
Benarkah Air Lemon Bisa Bantu Turunkan Berat Badan?
15.12.2015

FUN FACT QUESTION

Jawaban Kamu Salah

air lemon tidak berkhasiat untuk menurunkan berat badan



Selama ini, B’timers pasti sering mendengar bahwa air lemon bisa memperlancar jalannya program diet. Pasalnya, perasan air lemon ini disebut-sebut ampuh dalam menurunkan berat badan. Tak heran sangat banyak pria maupun wanita yang mengonsumsi perasan jeruk lemon demi berat badan ideal yang menjadi impian.

Kenyataannya, perasan jeruk lemon ini ternyata tak benar-benar bisa membantu menurunkan berat badan. Hal ini diungkapkan oleh seorang ahli diet dari Academy of Nutrition and Dietetics, Alissa Rumsey, R.D.

Alissa mengatakan bahwa air panas yang dicampur dengan perasan jeruk lemon tidak secara aktual membantu Anda kehilangan berat badan. Meskipun demikian, jika minuman ini digunakan untuk menggantikan minuman berkalori tinggi seperti kopi dengan gula atau jus buah yang dicampur dengan sirup dan susu, maka bisa saja perasan jeruk lemon benar-benar membantu menurunkan berat badan.

Alissa menambahkan bahwa perasan jeruk lemon bukan serta merta menghancurkan lemak tubuh, namun air lemon memang diakui sebagai cairan terbaik untuk membantu meningkatkan metabolisme tubuh.

“Untuk mereka yang tidak terlalu suka minum air putih saja, menambahkan perasan jeruk lemon adalah pilihan yang tepat,” tutur Allisa. “Air lemon sangat baik untuk meningkatkan metabolism”.

Benarkah Air Lemon Bantu Turunkan Berat Badan? | Breaktime
Air lemon sangat baik dikonsumsi menggantikan kopi

Sebagaimana diketahui, untuk menurunkan berat badan diperlukan pembakaran lemak dan kalori. Nah, metabolisme tubuh inilah yang berperan penting dalam proses pembakaran. Jika metabolisme tubuh kita baik, maka kemungkinan menurunkan berat badan dalam waktu lebih cepat akan terealisasi.

Selain itu, dalam beberapa kasus, perasan jeruk lemon juga bisa mengatasi masalah perut seperti perut kembung. Alissa menjelaskan bahwa air lemon berperan sebagai diuretik alami untuk menghilangkan angin berlebih di dalam perut.

Namun tidak semua kembung bisa diatasi dengan minum perasan jeruk lemon. lho. Ada baiknya Anda juga menyadari apa penyebab Anda mengalami kembung. Misalnya makan terlalu cepat, minum minuman bersoda, berlebihan mengkonsumsi garam atau minum minuman beralkohol dengan gula.

Nah, sekarang B’timers sudah tahu kan, kalau ternyata air lemon bukan membantu menurun kan berat badan, melainkan membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Jika Anda ingin berat badan Anda turun, kurangi mengkonsumsi bakanan berlemak dan karbohidrat berlebih. Sebaliknya, perbanyak protein dan jangan lupa olahraga! (nap)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE