Believe It or Not, Makan Keju Bisa Bikin Langsing! | Breaktime
Believe It or Not, Makan Keju Bisa Bikin Langsing!
27.04.2015
“Life is great. Cheese makes it better.”

-Avery Aames-

B’timers, keju yang terbuat dari susu sering diidentikkan dengan lemak dan bisa bikin berat badan naik. Well, not really actually. Sebuah studi yang dilakukan di Australia menunjukkan bahwa makan keju justru dapat turunkan berat badan!

Sebuah penelitian yang dilakukan di Curtin University of Technology Study melalui metode diet rendah kalori selama 12 minggu kepada 40 partisipan, menemukan bahwa mereka yang mengonsumsi lebih banyak produk olahan susu justru berat badannya turun paling banyak.

Makan keju dapat membantu menurunkan berat badan
Makan keju dapat membantu menurunkan berat badan

Tak hanya itu, mereka bahkan mengalami memiliki tekanan darah yang lebih stabil, mengalami pengurangan lemak di perut, dan terhindar dari resiko penyakit jantung serta diabetes. Meski keju dianggap sebagai musuh diet yang jahat, namun ternyata keju justru lebih banyak mengurangi lemak di perut jika dikonsumsi dalam jumlah secukupnya. Dampaknya, Anda pun jadi makin langsing!

Jadi, B’timers tak perlu takut lagi untuk mengonsumsi keju meski sedang melakukan diet. Namun yang perlu diingat adalah, Anda harus memperhatikan jumlah asupan lemak dan kalori yang dikonsumsi terutama pada saat diet. Bukankah tujuan diet adalah untuk mengatur pola makan agar tubuh jadi makin sehat? Menurunnya berat badan adalah bonus jika Anda berhasil konsisten melakukan diet.

Nah, jika akhirnya Anda memutuskan untuk tetap bersahabat dengan keju saat diet, jangan lupa imbangi juga dengan rutin berolahraga. Tapi untuk yang alergi susu, sebaiknya hindari mengkonsumsi makanan yang satu ini ya, B’timers!

Share This Article