Tips Menurunkan Berat Badan dari Selebgram, Yuk! | Breaktime
Belajar Tips Menurunkan Berat Badan dari Selebgram, Yuk!
11.01.2016

Pasti B’timers sudah akrab dengan Instagram, bukan? Media online yang berfungsi sebagai photo-video-sharing ini sangat populer sehingga beberapa orang menggunakannya untuk berbagi segala macam info, termasuk tentang kesehatan. Kalau Anda termasuk orang yang aktif di Instagram dan ingin tetap sehat, tidak ada salahnya lho, mengikuti beberapa tips dari akun ahli fitness ini.

  • Cukupi kebutuhan air harian

Tips Menurunkan Berat Badan dari Selebgram, Yuk! | Breaktime
Buah-buahan juga bisa jadi sumber air, lho!

Meminum lebih banyak air dapat membantu kerja organ hati dalam mengubah lemak menjadi energi, sehingga metabolisme B’timers akan bekerja lebih cepat. Menurut Hazel Wallace dalam akunnya @thefoodmedic, ia menjelaskan bahwa sebagian orang seringkali sulit membedakan antara lapar dan haus, sehingga memutuskan untuk memakan snack dengan tidak terkendali. Dengan meminum cukup air akan membantu Anda menekan nafsu makan. Setidaknya minum 6-8 gelas air sehari, papar mahasiswa jurusan medis di Cardiff, UK.

  • Kurangi konsumsi makanan yang mengandung gula

Tips Menurunkan Berat Badan dari Selebgram, Yuk! | Breaktime
Kalau belebihan, bisa bikin gigi berlubang

Natalie Glaze menyarankan untuk mengurangi asupan gula berlebih dalam tubuh. Melalui akun @natalieglaze menjelaskan bahwa makanan dan minuman yang mengandung gula memiliki jumlah kalori yang tinggi, tetapi rendah vitamin dan mineral, sehingga nilai gizinya tidak baik bagi tubuh. Anda bisa menggantinya dengan snack yang lebih sehat seperti kacang almond, potongan buah, dan dark chocolate.

  • Melakukan olahraga secara teratur

Tips Menurunkan Berat Badan dari Selebgram, Yuk! | Breaktime
Lakukan olahraga secara teratur, ya !

Sebagai ahli fitness yang cukup populer di Carribean, Victoria Lissack memberikan sarannya tentang rutinitas olahraga. B’timers bisa melakukan latihan angkat beban karena bisa membantu Anda menghilangkan lemak dan membentuk otot secara cepat dan efektif.

Olahraga yang dianjurkan dalam akunnya @victoriajane_fitness tidak hanya angkat beban saja, lho. Yoga, squats, berjalan, lari, dan aerobik bisa jadi opsi yang menyenangkan. Jangan lupa untuk selalu berolahraga dengan optimal serta hindari kontak dengan lingkungan luar, dan sebaiknya matikan terlebih dahulu smartphone Anda sejenak.

  • Jangan terlalu fokus pada pantangan diet

Tips Menurunkan Berat Badan dari Selebgram, Yuk! | Breaktime
Jangan merasa bersalah dengan Anda makan

Terkadang B’timers terlalu fokus pada pola makan diet Anda, sehingga sering merasa bersalah jika Anda mengonsumsi makanan yang berkalori lebih. Menurut Kim Hartwell, personal trainer sekaligus seorang model, sebaiknya Anda megikuti pola diet 80:20 miliknya ini. Diet 80:20 adalah perbandingan makanan yang masuk dalam tubuh Anda sehari.

Setidaknya 80% porsi Anda haruslah makanan yang sehat dan bernutrisi, sedangkan yang 20% bisa Anda gunakan untuk mengonsumsi snack kesukaan Anda. Mudah dan tidak terlalu menyiksa, bukan? Lewat akunnya, @kimhartwell mengajarkan B’timers agar terus konsisten dengan pola makan sehat namun tetap bisa menikmatinya.

Cara yang sederhana dan asyik untuk diterapkan, bukan? Selain mengikuti para ahli fitness di Instagram, Anda juga bisa mengajak followers untuk mengontrol kegiatan diet Anda. Usahakan jangan sampai melewati batas dan gunakan media sosial dengan bijak, ya. Semoga berhasil! (ft)

Share This Article