Bangkitkan Semangat Olahraga dengan Cara Ini! | Breaktime
Bangkitkan Semangat Olahraga dengan Cara Ini!
15.04.2016

Olahraga adalah salah satu kegiatan yang menyehatkan sekaligus menyenangkan. Terlebih lagi ada beberapa teman yang menemani. Tapi tahukah Anda, meskipun olahraga menawarkan beragam manfaat, masih banyak orang yang kehilangan gairah untuk melakukannya.

Apabila Anda termasuk salah satunya, mungkin beberapa hal di bawah ini bisa membuat semangat Anda tumbuh:

Bangkitkan Semangat Olahraga dengan Cara Ini! | Breaktime
Salah satu manfaat dari olahraga adalah membuat mood menjadi lebih baik

Mendamaikan pikiran

Olahraga mampu melepas semua halangan yang ada di dalam pikiran B'timers. Dengan berolahraga, pikiran kembali refresh setelah mengalami hari-hari berat. Jadi, bagi Anda yang sekarang ini masih terpuruk karena sebuah kegagalan, coba luangkan 30 menit waktu dalam hidup Anda untuk sekadar berlari agar Anda bisa bangkit kembali.

Kemampuan untuk menyanggupi tantangan

Mungkin sekarang ini Anda adalah seorang pribadi yang damai di zona nyaman karena takut akan kegagalan dalam sebuah tantangan. Namun tahukah Anda? Dengan berolahraga, kemampuan Anda untuk mempercayai diri sendiri menjadi lebih tinggi. Maka dari itu, cobalah untuk berolahraga setidaknya seminggu sekali agar rasa percaya diri Anda meningkat.

Keuntungan untuk tubuh

Ya, hal yang satu ini juga patut untuk dijadikan pertimbangan B'timers. Apapun jenis olahraganya pasti akan memberikan dampak positif bagi kesehatan diri. Jadi, bagi Anda yang sedang malas untuk bergerak dan selalu pesimis dengan berat badan, ayo bangkit dan mulai berolahraga dari sekarang.

Good mood

Olahraga merupakan salah satu penyaluran emosi dan mood buruk yang mudah sekaligus praktis. Cobalah untuk berolahraga yang menguras tenaga seperti berenang, basket, atau sepak bola sampai batas akhir energi Anda. Maka setelah itu Anda akan merasa lebih lega dan tidak mengalami gangguan mood lagi.

Mental kuat

Seperti kata pepatah, di balik tubuh sehat terdapat jiwa yang kuat. Ya, pepatah tersebut memang benar adanya B'timers. Ketika Anda memiliki tubuh yang sehat maka Anda mampu berpikir lebih jernih. Jadi, jangan sungkan lagi untuk mengikat tali sepatu dan pergi berlari di pagi hari ya.

Itulah beberapa contoh motivasi yang akan membuat Anda kembali bersemangat ketika kehilangan gairah untuk olahraga. Jangan menunda-nunda lagi B'timers, karena kesehatan serta kebahagiaan perlu dikejar bukan ditunggu. Stay active! (wsu)

Share This Article