Awas! Kebiasaan Kurang Sehat dapat Menambah Berat|BREAKTIME
Bad Habits That Make You ‘Bigger’
15.02.2015

Mungkin B’timers merasa heran, mengapa berat badan bisa naik drastis? Padahal sudah menjauhi makanan berlemak tinggi dan mengurangi porsi makan. Kenaikan berat badan tidak selalu bersumber dari makanan high callories saja, tetapi kebiasaan kurang sehat juga bisa menjadi pemicunya.

Lantas, kebiasaan apa saja yang bikin tubuh membengkak? Ini dia jawaban dari Breaktime untuk Anda:

Eating quickly

Bad Habits That Make You ‘Bigger’

Makan terlalu cepat ternyata bisa memicu kenaikan berat badan tanpa disadari. Perut membutuhkan waktu 20 menit untuk memberikan informasi kepada otak apabila sudah kenyang. Jika B’timers menyelesaikan makan kurang dari waktu tersebut, otomatis perut akan cepat lapar. Makan dengan santai akan membuat tubuh menyerap 66 kalori saja setiap porsi. Jangan makan terburu-buru, ya!

Watching TV again and again

Bad Habits That Make You ‘Bigger’

Siapa yang tidak suka menonton TV? Apalagi jika ditemani dengan camilan lezat seperti keripik kentang atau chocolate cookies. Tanpa disadari, menonton TV seperti ini bisa menyebabkan kegemukan karena tidak tubuh tidak membakar banyak kalori. Terlebih lagi jika Anda nonton TV sambil makan snack yang notabene mengandung banyak pemanis dan asin. Sudah pasti, hal tersebut memicu berat badan naik dengan cepat.

Hobi minum soft drink

Bad Habits That Make You ‘Bigger’

Soft drink yang diminum dalam keadaan dingin memang bisa memberikan rasa segar dan melegakan dahaga. Sayangnya, minuman ini mengandung banyak gula sehingga bisa menambah ukuran lingkar pinggang 5 kali lebih cepat. Perlu B’timers tahu juga, minum 1-2 gelas soft drink setiap hari dapat meningkatkan risiko obesitas sebanyak 33%. Untuk itu, gantilah soft drink dengan air mineral atau healthy juice yang lebih banyak manfaat untuk tubuh.

Jika tubuh sehat, tentu saja semua pekerjaan bisa terselesaikan tepat waktu. Jangan lupa untuk berolahraga rutin dan menjauhi makanan tinggi lemak agar tubuh tetap langsing. Yuk, beralih ke pola hidup sehat!

Share This Article