Ayo Ganti Model Rambut Jadi, Sesuaikan Dengan Bentuk Tubuh | Breaktime
Ayo Ganti Model Rambut Jadi, Sesuaikan Dengan Bentuk Tubuh
26.06.2015

Memilih gaya rambut memang kadang membingungkan. B’timers mencoba-coba model rambut yang baru, namun ternyata hasilnya tidak memuaskan. Pernah mengalaminya? Ya, ada beberapa hal yang harus kita perhatikan sebelum memutuskan akan memotong rambut dengan gaya seperti apa. Nah, salah satu pertimbangan yang paling tepat adalah menyesuaikan gaya rambut dengan bentuk tubuh! Breaktime sudah merangkum empat gaya rambut paling ideal untuk bentuk tubuh Anda, ini dia:

Bentuk tubuh slim dan straight

Yes: Potongan rambut middle-length, sedikit keriting atau mengembang dapat memberi sentuhan lekuk dan feminin pada penampilan Anda. Poni yang panjang, layer dan angles juga sempurna.

No:  Rambut yang terlalu panjang, lurus dan halus, sebab akan membuat Anda terlihat makin kurus. Hindari juga rambut yang terlalu pendek agar tidak terkesan terlalu maskulin.

Bentuk tubuh padat dan montok

Yes: Potong rambut dengan middle-length plus model layer. Tutupi “kelebihan” Anda dengan memberi potongan poni yang akan membuat lekuk tubuh Anda terlihat lebih soft dan imbang.

No: Jauhi potongan rambut yang terlalu pendek dan terlalu dekat dengan kepala. Atau rambut yang terlalu panjang dan lebat. Hindari juga model keriting atau rambut dengan panjang sebahu.

Gaya rambut yang sesuai bentuk tubuh dapat sempurnakan penampilan
Gaya rambut yang sesuai bentuk tubuh dapat sempurnakan penampilan

Bentuk tubuh mungil

Yes: Biarkan rambut terurai dengan potongan smooth agar tampak rapi dan profesional. Cobalah model rambut pendek dengan layer dan agak tinggi di bagian atas kepala.

No: Jangan terlalu ekstrem, ya. Rambut yang terlalu pendek akan membuat kepala Anda tampak terlalu kecil, sementara rambut terlalu panjang akan menenggelamkan figur Anda. Hindari juga gaya cute seperti ekor kuda tinggi, kepang dan kuncir.

Bentuk tubuh tinggi dan atletis

Yes: Cobalah bereksperimen dengan gaya rambut apa saja yang Anda sukai, bentuk tubuh Anda sempurna untuk model rambut apapun.

No: Hindari ekor kuda yang kuno, pakai saja gaya itu saat pergi ke gym. Sebaliknya, tampillah memukau lewat gaya feminin yang soft dengan sedikit gelombang pada rambut.

Setelah mendapat inspirasi, sudahkah siap bereksperimen dengan gaya rambut baru yang ideal untuk bentuk tubuh B’timers? It’s time to break the old style!

Share This Article