Awas, Ini Fast Food Yang Bisa Bikin Perut Buncit! | Breaktime
Awas, Ini Fast Food Yang Bisa Bikin Perut Buncit!
19.02.2017

Untuk tetap bisa bertahan hidup salah satu yang harus dilakukan adalah makan. Manusia memang sangat membutuhkan asupan makanan. Semakin berkembangnya jaman, makanan di dunia ini juga semakin berkembang, B’timers. Jenis-jenis makanan sudah mulai banyak bermunculan. Salah satu yang menjadi favorit masyarakat adalah fast food.

Fast food atau makanan cepat saji adalah jenis-jenis makanan yang sangat digemari oleh masyarakat modern. Tidak hanya penyajiannya yang praktis dan cepat, tetapi juga makanan-makanan tersebut memiliki rasa yang lezat. Akan tetap di balik segala kenikmatan mengkonsumsi makanan tersebut, kebanyakan makanan fast food mengandung lemak jenuh yang menempel di perut dan mengakibatkan perut buncit.

Tentu Anda tidak ingin kan memiliki perut buncit? Khususnya untuk para wanita dan pria yang sangat menjaga bentuk tubuhnya. Sayangnya fast food sangat digemari dan sudah tidak bisa dihilangkan lagi kebiasaan mengkonsumsi makanan ini. Kali ini Breaktime hanya akan memberikan dua jenis fast food yang bisa buat perut buncit.

Siapa sih yang nggak suka pizza, makanan lezat ini ternyata yang bikin perut buncit, lho!

Sangat sulit untuk menerima kenyataan bahwa makanan lezat dari italia ini adalah salah satu fast food yang menyebabkan perut buncit, bukan?. Pizza mengandung kandungan lemak jenuh yang tertinggi dengan keju sebagai urutan pertamanya. Lemak jenuh yang terkandung pada makanan ini, dan pada makanan fast food yang lain adalah kandungan lemak yang sangat susah untuk dipecah dan diolah oleh tubuh sehingga lemak tersebut akan awet tersimpan di dalam perut. Penumpukan lemak akibat lemak jenuh inilah yang mengakibatkan perut buncit.

Awas, Ini Fast Food Yang Bisa Bikin Perut Buncit! | Breaktime
Hidup sehat dengan membatasi fast food, yuk!

Selain pizza, French fries atau kentang goreng juga bisa bikin buncit, benarkah?

Bahan dasar dari kentang goreng adalah kentang, yang sudah jelas-jelas merupakan sumber karbohidrat yang memiliki kandungan karbohidrat setara dengan nasi. Akan tetapi, hal tersebut bukanlah hal yang terburuk. Bagian yang terburuk adalah jenis minyak yang digunakan untuk menggoreng kentang goreng tersebut, yaitu minyak dengan kandungan lemak jenuh yang tinggi. Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Universitas Harvard menyatakan bahwa orang-orang yang menjadikan menu kentang goreng ini sebagai kudapan sehari-hari mengalami kenaikan berat badan lebih dari 3 pound setiap empat tahun.

Tentu saja, kedua makanan fast food di atas bukanlah satu-satunya fast food yang menyebabkan perut buncit. Kudapan fast food lain seperti hamburger, donat, dan diet coke juga turut berkontribusi dalam penumpukan lemak perut. B’Timers, sebisa mungkin hindari mengkonsumsi makanan-makanan fast food agar Anda tidak hanya mendapatkan perut yang rata tetapi juga hidup Anda menjadi lebih sehat. (dkp)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE