Perlunya Minum Secangkir Lemon Panas Pagi Hari | BREAKTIME
Awali Hari dengan Secangkir Warm Lemon Water
04.02.2015

Ngopi di pagi hari? Itu sih dulu! Sekarang ada minuman yang tak kalah nikmatnya dan bisa memberikan begitu banyak manfaat untuk tubuh: lemon water! Ya, mengonsumsi secangkir air lemon hangat di pagi hari bisa membuat B’timers lebih fresh dan tubuhpun jadi makin bugar.

Masih ragu dengan kehebatan lemon water? Coba simak informasi mengenai berbagai manfaat mengonsumsi lemon water yang sudah Breaktime siapkan berikut ini:

Diuretik alami

Awali Hari dengan Secangkir Warm Lemon Water

Segelas air lemon hangat di pagi hari bisa merangsang produksi asam lambung yang akan memudahkan sistem pencernaan untuk mengolah makanan. Selain itu, rutin meminum perasan lemon juga bisa mengurangi sembelit penyebab perut buncit.

Memenuhi kebutuhan vitamin C

Awali Hari dengan Secangkir Warm Lemon Water

Vitamin C berperan untuk menjaga sistem imun tubuh sehingga B’timers bisa terhindar dari beragam penyakit yang membahayakan. Tak cuma itu saja, vitamin C juga mampu memecah lemak dalam tubuh dan mengubahnya menjadi energi. Hal ini tentu saja sangat bermanfaat untuk Anda yang sedang berjuang mengusir timbunan lemak jahat dan memperoleh berat tubuh ideal.

Menurunkan risiko terkena diabetes

Awali Hari dengan Secangkir Warm Lemon Water

Air lemon hangat mengandung banyak flavonoid yang berguna untuk memperlancar aliran darah serta mengurangi kadar gula berlebih. Dengan rutin mengonsumsi warm lemon water, tubuh akan jadi lebih sehat sekaligus terhindar dari bahaya penyakit diabetes.

Supaya bisa mendapatkan manfaat maksimal dari air lemon ini, sebaiknya B’timers tidak menambahkan gula saat mengonsumsinya. Jika tidak terlalu suka dengan rasa masam, lebih baik campurkan beberapa tetes madu untuk menciptakan rasa manis.

Apabila memiliki penyakit lambung, sebaiknya Anda menggunakan sedikit saja lemon dan mencampurkannya dengan air hangat dalam jumlah besar. Atau, isi perut terlebih dahulu sebelum meminum secangkir lemon water setiap pagi!

Share This Article