Awali Hari dengan Healthy Yummy Breakfast | BREAKTIME
Awali Hari dengan Healthy Yummy Breakfast
16.03.2015

“One should not attend even the end of the world without a good breakfast.” 
 -Robert A. Heinlein-

Melewatkan waktu sarapan akan membuat B’timers makan dalam porsi yang jauh lebih banyak daripada yang semestinya. Oleh karena itu, Anda harus memastikan perut terisi penuh sebelum melangkahkan kaki keluar rumah untuk memulai berbagai aktivitas. 

Supaya tetap semangat sampai sore hari, yuk coba menu sarapan kesukaan Breaktime berikut ini:

Gandum

Nikmatilah satu mangkuk gandum kaya serat di pagi hari
Nikmatilah satu mangkuk gandum kaya serat di pagi hari

Gandum merupakan makanan sehat nan mengenyangkan yang banyak sekali mengadung asam lemak omega 3, folat, dan potasium, serta beta-glucan. Nah, beta-glucan sendiri merupakan salah satu jenis serat yang bisa menurunkan kadar kolesterol dalam darah jika dikonsumsi secara teratur. 

Telur

Spring salad dengan telur, pilihan sarapan lezat di pagi hari
Spring salad dengan telur, pilihan sarapan lezat di pagi hari

Kaya akan protein membuat telur menjadi salah satu makanan yang cocok dipilih untuk sarapan. Protein tersebut akan membuat B’timers merasa kenyang lebih lama sekaligus akan memberikan suplai energi maksimal untuk aktivitas seharian.

Semangka

Makan semangka di pagi hari? Why not!
Makan semangka di pagi hari? Why not!

Semangka kaya akan kandungan lycopene yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan indra penglihatan, mengoptimalkan kinerja jantung, serta mengurangi risiko penyebaran sel kanker dalam tubuh. Jadikan semangka sebagai buah pencuci mulut setelah sarapan, atau bisa juga dijadikan jus yang sehat nan mneyegarkan!

Flaxseed

Taburkan satu sendok flaxseed bubuk di atas sereal saat sarapan
Taburkan satu sendok flaxseed bubuk di atas sereal saat sarapan

Menambahkan 1 sendok flaxseed pada smoothies atau sereal akan membuat sarapan pagi Anda penuh dengan asam lemak omega 3. Selain itu, flaxseed sangat banyak mengandung serat yang dapat melancarkan metabolisme dan kaya akan antioksidan yang ampuh melawan radikal bebas penyebab kanker. 

Blueberry

Segelas blueberry smoothies untuk lengkapi sarapan setiap hari
Segelas blueberry smoothies untuk lengkapi sarapan setiap hari

Jangan remehkan bentuknya yang kecil ya, B’timers! Buah berwarna ungu kehitaman ini banyak sekali mengandung antioksidan yang bisa menjaga kesehatan kulit, meningkatkan daya ingat, dan juga memberikan energi tambahan yang menjadikan Anda tetap aktif sepanjang hari. Ditambah lagi, blueberry juga memiliki kalori yang sangat rendah dibandingkan dengan makanan lain. Dalam 250 gram blueberry hanya terdapat sekitar 80 gram kalori. Kalau sudah mengawali hari dengan sarapan yang sehat, lezat, dan mengenyangkan, mood jadi lebih stabil dan aktivitas apapun terasa menyenangkan!

Share This Article