Aturan Sarapan untuk Yang Ingin Turunkan Berat Badan | Breaktime
Aturan Sarapan untuk Yang Ingin Turunkan Berat Badan
08.09.2015

Melewatkan sarapan demi mendapatkan tubuh ideal itu sudah kuno. Justru, B’timers harus tetap sarapan untuk memenuhi kebutuhan tubuh seharian penuh dan mencegah overeating di siang hari. Nah, buat Anda yang sedang dalam program penurunan berat badan, ikuti beberapa aturan penting saat sarapan berikut ini:

Sarapan yang tepat membantu Anda mendapatkan tubuh ideal
Sarapan yang tepat membantu Anda mendapatkan tubuh ideal

Sarapan tepat 1 jam setelah bangun tidur

Sarapan yang paling baik 1 jam setelah bangun tidur karena akan efektif meningkatkan metabolisme tubuh lebih awal. Selain itu, sarapan 1 jam setelah bangun tidur juga akan menjaga ritme sikardian tubuh, yang merupakan proses biologis di mana terjadi osilasi endogen (variasi periodik terhadap tenaga manusia) setiap 24 jam.

Konsumsi makanan kaya serat saat sarapan

Serat akan membantu memperlancar proses pencernaan pada tubuh. Selain itu, serat juga akan membantu Anda merasa kenyang lebih lama dan menghindarkan dari penyakit tukak lambung karena telat makan. Buah-buahan kaya serat seperti apel, pisang, dan jeruk, juga bisa dikonsumsi ketika sarapan.

Sarapan dengan jumlah kalori seimbang

Menjaga ketersediaan energi di dalam tubuh memang baik, tapi bukan berarti Anda harus makan berlebih. Selain bisa menyebabkan kegemukan, mengonsumsi makanan yang tinggi kalori seperti nasi rentan membuat Anda terserang diabetes. Sangat dianjurkan bagi Anda yang ingin melangsingkan tubuh untuk mengonsumsi kentang yang kaya kalori tapi tidak mudah membuat berat badan bertambah.

Pastikan ikan ada dalam menu sarapan

Apabila Anda masih merasa lapar karena porsi karbohidrat yang kurang mengenyangkan, cobalah untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan protein. Ikan adalah salah satu sumber protein hewani yang sangat baik untuk tubuh. Selain itu, ikan juga memiliki kandungan Omega 3 yang baik untuk kecedasan dan imunitas.

Mulai hari ini, jangan lewatkan sarapan Anda dan ikuti 4 aturan tersebut ya, B’timers!

Share This Article