Aturan Minum Jus Bayam & Jahe, Ini Yang Terjadi! | Breaktime
Aturan Minum Jus Bayam & Jahe, Ini Yang Terjadi!
16.11.2017

Saat mendengar kata bayam, yang terngiang di pikiran kita adalah sosok popeye. Ketika tokoh kartun legendaris ini makan satu kaleng bayam, tubuhnya langsung menjadi kuat. Jelas saja, bayam sangat kaya akan zat besi, karoten, asam amino, iodin, potasium, magnesium, vitamin A, C, K, E, dan B kompleks. Bayam bisa dikonsumsi dengan cara apapun, baik mentah ataupun jus bayam. Biasanya, bayam dimasak menjadi sayur bening. Padahal, jika dibuat jus manfaat bayam lebih bisa dirasakan oleh tubuh.

Hanya saja ada beberapa aturan minum jus bayam agar bisa mendapatkan manfaatnya dengan baik. Mungkin tidak semua orang bisa menyukai minuman sehat. Apalagi jika daun bayam dibuat jus murni. B’timers bisa mencampurkan jus bayam dengan bahan-bahan alami lainnya. Misalnya mencampurnya dengan jahe. Tapi apa yang akan terjadi pada tubuh kita ketika minum jus bayam yang dicampur dengan jahe?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Jenis Latihan Fisik bagi Penderita Diabetes

Ketika jus bayam dan jahe dicampur, akan menjadi ramuan alami yang mengandung antioksidan. Nah, antioksidan bisa meningkatkan metabolisme tubuh. Efeknya, berat badan akan menurun lebih cepat dan ramuan ini cocok banget dikonsumsi untuk para pelaku diet. Tetapi perlu diingat bahwa jus bayam bukan sebagai pengganti makanan. Kebutuhan nutrisi tetap harus dipenuhi dengan mengonsumsi makanan lainnya. Jika Anda hanya minum jus, maka kekebalan tubuh akan menurun.

Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa bayam mengandung vitamin A, apalagi ditambah dengan jahe, kandungannya juga akan bertambah. Vitamin A dan senyawa lutein dan zeaxanthin bisa memperkuat saraf optik serta meningkatkan kesehatan mata. Jadi, jus bayam juga sangat cocok untuk B’timers yang punya gangguan kesehatan mata.

Aturan Minum Jus Bayam & Jahe, Ini Yang Terjadi! | Breaktime
Aturan minum jus bayam dengan jahe
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tubuh Berotot dengan Sajian Sehat Slow Cooker

Selain kesehatan mata, bayam juga baik untuk meningkatkan kesehatan tulang. Aturan minum jus bayam yang dicampur dengan jahe membantu tulang menyerap lebih banyak kalsium dari aliran darah. Jus bayam yang dicampur jahe rupanya juga bisa bekerja seperti susu murni yang Anda konsumsi saat pagi dan malam hari.

Untuk para penderita tekanan darah tinggi, tak usah pusing lagi untuk mengobati sakit Anda. Minum jus bayam yang dicampur jahe secara rutin untuk melebarkan pembuluh darah dan juga memperlambat tekanan darah. Jadi, untuk para penderita hipertensi, coba deh mulai minum jus bayam sekarang juga. Gangguan pada jantung juga bisa teratasi dengan mengonsumsi jus bayam murni yang dicampur jahe. Penderita hipertensi biasanya lebih mudah berisiko terserang jantung. Nah, dengan minum ini tekanan darah akan menurun, kadar kolesterol juga akan menurun.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Rahasia Tetap Fit Saat Traveling Jangka Panjang

Yang paling mengesankan adalah jus bayam dan jahe ini bisa meningkatkan fungsi dan kesehatan otak. Antioksidannya yang tinggi bisa membunuh racun, sehingga sel-sel pada otak bisa kembali berfungsi dengan baik dan efektif.

Dan aturan minum jus bayam yang paling penting adalah tidak menyimpannya terlalu lama. Hal ini bisa menurunkan manfaat yang terkandung dalam jus. Jadi, ketika B’timers membuat jus bayam langsung dikonsumsi saat itu juga ketika telah selesai. Yuk, mulai hidup sehat! (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE