Asyik, Menu Nasi Dibolehkan Pada Diet Sehat ini! | Breaktime
Asyik, Menu Nasi Dibolehkan Pada Diet Sehat ini!
24.06.2017

Seperti yang kita semua ketahui, mayoritas program diet di luar sana kerap kali menghapus nasi dari diet plan menu yang diusung. Alasannya sih, karena nasi merupakan sumber karbohidrat yang memiliki jumlah kalori tinggi. Maka tak heran bahwa nasi sering dijadikan kambing hitam dan keberadaannya tak diikutkan ke dalam aneka menu diet sehat. Well, bagi segenap masyarakat barat, mungkin kenyataan seperti ini bukanlah sebuah masalah yang besar ya B’timers. Namun bagi para penduduk Asia, fakta tersebut banyak membuat mereka jadi menyerah untuk melakukan diet. 

Asyik, Menu Nasi Dibolehkan Pada Diet Sehat ini! | Breaktime
Nasi adalah sumber karbohidrat utama mayoritas penduduk Asia

Akan tetapi, seandainya Anda lebih teliti, ternyata masih ada alternatif menu diet yang memperbolehkan konsumsi nasi lho. Bagaikan baru mendapat sebuah keajaiban, ternyata memang ada teknik diet jangka pendek yang bernama The Rice Diet Plan. Usut punya usut, program diet ini sudah ditemukan sejak tahun 1939 dan awalnya ditujukan untuk orang-orang yang mengidap penyakit jantung, kencing manis hingga hipertensi. Oleh karenanya, walaupun diet ini nampak menyenangkan, baiknya Anda berkonsultasi pada dokter terlebih dahulu sebelum memulai melaksanakan program diet ini.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Sukses Diet Plan Untuk Wanita Modern

Selesai mendapat persetujuan dari dokter, Anda pun siap untuk menjalankan program ini melalui tiga buah tahap. Tahap ke satu berlangsung selama satu minggu pertama dan tahap selanjutnya pun menyusul hingga minggu ketiga. Diet ini berfokus pada menu yang mengandung zat tepung, produk non-dairy beserta buah-buahan dan sayuran segar.

Hal ini utamanya sangat ketat diterapkan pada fase minggu pertama, yang berarti tak akan ada menu lain selain ketiga jenis komponen tersebut. Di minggu kedua dan ketiga, barulah Anda mendapat sedikit kelonggaran dengan diperbolehkan untuk mengonsumsi menu daging dalam periode waktu sehari dan tetap ditemani oleh ketiga komponen tadi.

Asyik, Menu Nasi Dibolehkan Pada Diet Sehat ini! | Breaktime
Menu olahan gandum utuh dan buah-buahan itu penting!

Masuk ke menu diet sehat a la The Rice Diet Plan di minggu pertama, Anda akan dipertemukan dengan menu grains dan buah-buahan di hari pertama. Ingat, no other menus but grains and fruits! Sebagai contoh, untuk sarapan Anda dapat menyiapkan satu cup oatmeal matang yang diberi topping dua sendok makan kismis dan sebuah apel.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Menu Diet Mayo, Apa Saja Sih?

 Nah, baru di hari kedua sampai ketujuh, Anda boleh mencampurkan bahan sayuran, gandum utuh dan produk non-fat dairy. Kombinasinya bisa dicontohkan seperti pada 1/3 cup quinoa, 1 cup susu kedelai dan 1 cup potongan buah melon atau stroberi.

Lanjut ke minggu kedua, Ia kembali dibagi ke dalam tiga bagian. Satu hari pertama, Anda memakan menu dengan aturan sama seperti hari pertama di minggu ke satu. Sedangkan lima hari setelahnya, Anda dapat melahap makanan seperti sereal dengan susu hingga roti panggang dengan isi buah-buahan kalengan atau buah segar yang bebas gula. Baru di hari terakhir, Anda dipersilahkan untuk menyantap makan malam dengan menu terdiri atas daging ikan, jagung, kentang, bok choy, salad dengan dressing minyak zaitun lalu buah-buahan segar.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Barisan Ajaib Menu Makanan untuk Diet Plan

Menu diet sehat minggu ketiga akan menjadi lebih menyenangkan. Hari pertama masih disamakan aturannya dengan hari pertama di minggu-minggu sebelumnya. Sedangkan di empat hari ke depan, Anda direkomendasikan untuk memakan menu diet a la lacto-vegetarian. Dua hari terakhir, Anda pun bebas makan makanan berjenis daging, unggas atau makanan laut sebagai makan malam. Menu yang dapat diaplikasikan mencakup 2/3 cup nasi putih maupun brown rice, tiga ons daging salmon dan satu cup buah berry segar. (kps)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE