Asyik! Ini Cara Keren Olahraga Seru Bareng Anak! | Breaktime
Asyik! Ini Cara Keren Olahraga Seru Bareng Anak!
22.02.2017

Selalu merasa kesulitan untuk mengajak buah hati berolahraga saat luang, B’timers? Well, jangan cemas karena hal tersebut memanglah sulit dan dapat terasa berat. Setelah seharian menjalani aktivitas di luar rumah, begitu pulang kebanyakan orang merasa hanya ingin beristirahat dan bermalas-malasan saja. Itu yang diinginkan anak-anak setelah mereka pulang dari sekolah atau kursus tambahan. Anak Anda juga?

Namun jangan pernah merasa putus asa, B’timers. Jika Anda membiarkan anak-anak tenggelam dalam teknologi maupun gadgetnya, jsutru akan membuat kesehatan mereka semakin terganggu. Meski sulit, Anda wajib mengajak buah hati untuk ikut berolahraga. Tak perlu mengajak mereka mengikuti Anda ke gym, selama mereka beraktivitas fisik, itu sudah cukup. Ini dia cara keren olahraga seru bareng anak!

Asyik! Ini Cara Keren Olahraga Seru Bareng Anak! | Breaktime
Bawa buah hati Anda berjalan-jalan menyusuri taman kota

Anda bisa mengajak buah hati untuk pergi berjalan-jalan keliling taman di dekat rumah. Tak perlu jauh, yang penting aktivitas fisik ini dijalani secara rutin, B’timers. Anda bisa sesekali mengajak anak-anak ke kebun binatang atau pergi hiking. Tak hanya orang dewasa yang menyukai aktivitas fisik yang berbeda, anak-anak juga suka jika diajak menikmati dunia baru sambil berolahraga. Yakinlah, cara ini seru, kok!

Perburuan harta karun adalah jenis kegiatan yang paling disukai oleh anak-anak, lho, B’timers. Dan cara ini dapat Anda gunakan untuk menarik minat buah hati untuk mencintai aktivitas fisik. Sembunyikanlah mainan atau hadiah kecil yang mereka sukai. Dengan demikian mereka akan semakin semangat di dalam acara berburu singkat di senja hari. Masukkan kompetisi di dalamnya dengan mengadu anak-anak Anda.

Jika di dekat tempat tinggal Anda ada gym khusus anak-anak, Anda bisa mendaftarkan mereka ke dalam kelas. Atau jika tidak, Anda dapat membawa buah hati setiap tiga atau seminggu sekali ke pusat rekreasi di dekat tempat tinggal. Ada banyak taman bermain yang memungkinkan buah hati untuk berpetualang dan mengeluarkan keringat. Ajak saudara, anak-anak tetangga atau sahabat-sahabat mereka untuk ikut.

Asyik! Ini Cara Keren Olahraga Seru Bareng Anak! | Breaktime
Siapa bilang anak-anak dilarang ikut latihan yoga, B’timers?

Mengambil kelas yoga keluarga adalah jalan keluar yang mengasyikkan dan juga keren untuk mengajak si kecil ikut aktif bergerak dan berkeringat, lho, B’timers. Yoga adalah salah satu jenis olahraga yang bisa dilakukan oleh semua orang. Tak hanya orang dewasa saja, bahkan anak-anak pun bisa mengikuti latihan yang mudah dilakukan ini, lho, B’timers. Dengan melakukan yoga bersama, tentu akan makin keren, lho!

Anak mana yang tidak menyukai aktivitas di dalam air, B’timers? Demikian juga dengan buah hati Anda. So, cara yang paling keren untuk berolahraga bersama anak adalah berenang bersama. Selain bagus bagi kesehatan tubuh anak, olahraga renang ini juga menawarkan ketrampilan yang wajib dimiliki oleh buah hati Anda. Dan selingi olahraga renang bersama buah hati dengan aktivitas permainan di kolam renang.

Tak hanya berenang yang bisa menarik hati anak-anak, adalah pergi olahraga dengan naik sepeda kayuh, B’timers. Selain menawarkan kegembiraan karena pergi bersepeda bersama keluarga dan buah hati, ini akan membantu meningkatkan keintiman bersama anak-anak, lho. Pilihkan buah hati Anda sepeda yang sesuai dengan tinggi badannya jika mereka bisa mengayuh sendiri. Atau bonceng mereka di boncengan.

Untuk Anda yang memiliki anak-anak dengan usia yang sudah cukup besar, Anda dapat membuat lomba push up antara mereka. Namun mulailah aktivitas ini di pagi hari sebelum anak-anak disibukkan dengan aktivitas rutin di sekolah, ya, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE