Apakah Normal Ingin Buang Air Kecil Ketika Lari? | Breaktime
Apakah Normal Ingin Buang Air Kecil Ketika Lari?
12.03.2017

Rutin menjalankan latihan fisik, selain merupakan cara yang sehat untuk menjaga agar tubuh Anda tetap terlihat indah, tidak sedikit orang yang mengaku merasa ingin buang air kecil di saat mereka berlari, lho, B’timers. Eits, tidak perlu malu untuk mengakuinya, dong. Karena sebenarnya Anda tidak sendirian. Ada banyak orang yang juga merasakan hal ini. Dan yang mengejutkan, ternyata ada juga orang yang sempat merasakan sedikit kebocoran di bawah sana, B’timers.

Apakah Normal Ingin Buang Air Kecil Ketika Lari? | Breaktime
Perhatikan asupan cairan sebelum Anda lari, ya, B’timers?

Well, ini bukan merupakan hal yang mengherankan, kok, B’timers. Menurut dari banyak penelitian, ada sekitar kurang lebih 30 % wanita yang sedang berolahraga ternyata pernah setidaknya sekali mengalami kebocoran, lho, B’timers. Hal ini seperti yang diungkapkan di dalam studi yang diterbitkan dalam British Journal of Sports Medicine. Dan di balik hal yang mungkin bagi Anda terlihat sangat memalukan ini juga ada alasan ilmiahnya, lho, B’timers. Wah, kok bisa, ya?

Baca juga : INGIN MENCOBA ACROYOGA? PERHATIKAN DULU HAL INI!

Keluhan yang satu ini adalah kondisi stress urinary incontinence, B’timers. Menurut para peneliti, hal ini adalah kebocoran paksa yang paling umum dikeluhkan banyak orang. Biasanya terjadi tanpa disengaja di saat seseorang melakukan aktivitas fisik yang terdiri dari gerakan berulang, seperti berjalan ataupun lari. Ketika otot panggul digerakkan secara berulang, maka akan terjadi tekanan di daerah kandung kemih.

Apakah Normal Ingin Buang Air Kecil Ketika Lari? | Breaktime
Apakah normal ingin buang air kecil di saat lari, B’timers?

Nah, inilah alasan yang ada di balik seseorang yang merasa ingin buang air kecil, atau bahkan tak sengaja telah buang air kecil sedikit ketika mereka berlari atau berjalan, B’timers. Tetapi alasan apa yang bikin si otot panggul dapat menyebabkan kita ingin buang air kecil, ya? Gerakan berulang dari jalan atau lari itu bisa membuat otot panggul melemah dan pada akhirnya tidak sanggup menahan air kencing lagi.

Baca juga : MENGULAS MANFAAT MENAKJUBKAN DARI MASSAGE SWEDIA

Hal ini biasanya terjadi setelah seseorang melakukan salah satu jenis latihan fisik yang berat selama dari 90 menit, B’timers. Kelelahan jangka pendek yang dialami oleh otot panggul karena melakukan olahraga ini adalah suatu kondisi yang sangat normal terjadi, kok. Jadi bukan karena ada kesalahan dari otot pada kandung kemih Anda yang menjadi semakin lemah seiring dengan pertambahan usia Anda, B’timers.

Apakah Normal Ingin Buang Air Kecil Ketika Lari? | Breaktime
Jangan lupa untuk melakukan pemanasan di saat akan lari

Lalu apakah ada cara untuk mengatasi kondisi ingin kencing di saat kita melakukan aktivitas fisik seperti berlari atau berjalan, B’timers? Ya, Anda bisa berkonsultasi dengan terapis fisik untuk membicarakan hal ini, kok. Dengan diketahuinya masalah apa yang menyebabkan Anda ingin buang air kecil di saat berlari, maka Anda bisa melakukan sesuatu untuk mengatasinya, B’timers.

Baca juga : WORKAHOLIC? INTIP TIPS SELF-CARING BERIKUT, YUK!

Biasanya untuk menghindari otot panggul mengalami kelelahan, disarankan untuk melakukan olahraga dengan intensitas yang ringan terlebih dahulu, B’timers. Hal ini untuk membiasakan otot panggul dalam mengenali intensitas latihan yang biasa Anda lakukan. Selain itu, sebaiknya awali olahraga Anda dengan berlatih teknik pernapasan untuk membuat otot diafragma dan otot dasar panggul bekerja sama.

Anda juga bisa melatih daya kekuatan otot panggul dengan cara melakukan hiking, B’timers. Dengan ini, maka otot panggul pun semakin kuat dan sanggup bekerja sekaligus tidak membuat air kencing keluar begitu saja ketika Anda berlari atau berjalan. Dan jangan lupa untuk menurunkan intensitas latihan Anda apabila sudah mulai merasakan lelah, ya, B’timers? Hal ini untuk menghindari cidera otot.

Nah, ternyata ingin buang air kecil saat kita lari atau jalan adalah hal yang normal, ya, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE