Apa itu Whole30 Diet? Cari Tahu di Sini, Yuk! | Breaktime
Apa itu Whole30 Diet? Cari Tahu di Sini, Yuk!
18.04.2016

Jika Anda aktif di Instagram, kemungkinan besar sudah melihat beberapa postingan mengenai Whole30 dalam beberapa waktu terakhir. Nah, sudahkah Anda tahu, apa itu whole30 diet, B’timers? Gerakan kesehatan viral ini mendorong pengikutnya untuk menghindari beberapa jenis makanan selama 30 hari berturut-turut. Terdengar seperti sebuah penyiksaan dari masa lalu, B’timers? Tapi ada manfaat yang baik bagi tubuh dengan melakukan diet ini, lho!

Mengenal apa itu whole30 diet

Ya, memang tampak sedikit mengerikan, sih. Tetapi, tetap saja Anda harus berkenalan dengan gaya hidup yang satu ini, B’timers. Program ini dikembangkan oleh pasangan suami istri, Dallas dan Melissa Hartwig yang memiliki latar belakang bidang nutrisi olahraga. Dikatakan maksud dari diet tersebut untuk mengatur ulang sistem metabolisme tubuh dan membentuk kembali hubungan kita dengan makanan, B’timers.

Jangan menganggap ini adalah bentuk penyiksaan lain bagi mereka yang ingin berdiet, ya? Karena kabar baiknya, Anda tidak perlu melakukan whole30 selama sisa umur, B’timers. Ditekankan oleh keduanya, ini hanyalah program jangka pendek. Pada intinya, whole30 adalah kombinasi dari strict paleo diet (rendah karbohidrat dan tinggi protein) dan elimination diet yang berfokus pada dampak yang dilakukan makanan terhadap tubuh kita.

Apa itu Whole30 Diet? Cari Tahu di Sini, Yuk! | Breaktime
Godaan makanan manis yang sangat sulit diabaikan

Manfaat melakukan whole30 diet

Mungkin Anda masih bertanya, apa itu whole30 diet. Dan apa gunanya melakukan diet hanya selama 30 hari saja. Seperti yang dijelaskan  Melissa, untuk satu bulan, kita harus menghindari makanan yang memiliki dampak negatif bagi tubuh. Misalnya alkohol, gula, biji-bijian, kacang-kacangan, susu, serta produk olahannya yang lain.

Program ini menjanjikan banyak manfaat potensial. Melissa mengatakan, tubuh Anda akan mengalami perbaikan, meningkatkan energi yang baik untuk para olahragawan, memperbaiki kualitas tidur, dan mengurangi rasa ngidam makanan terutama yang mengandung gula dan karbohidrat, lho, B’timers! Selain manfaat fisik, program whole30 diet bertujuan untuk membentuk kembali pola makan yang tidak sehat.

Nah, setelah mengetahui apa itu whole30 diet dan manfaat yang dimilikinya, program ini merupakan pilihan bijak untuk menjalani gaya hidup sehat. So, kapan whole30 diet Anda dimulai, B’timers? (NO) 

Share This Article