Makanan - Makanan Sebagai Obat Anti Kanker | BREAKTIME
Anti-cancer "Medicine" Ala Breaktime
14.02.2015

Menjaga tubuh agar tetap bugar dan bebas penyakit adalah hal yang bisa dibilang gampang-gampang susah. Sebab penyakit berbahaya seperti kanker bisa diderita siapa saja dan dipicu oleh kebiasaan yang terkesan sepele, misalnya salah memilih makanan. 

Setiap orang punya kelenjar dan hormon yang bisa memicu timbulnya kanker, baik itu kanker ganas maupun jinak. Untuk mencegah perkembangan sel kanker yang ada di dalam tubuh, B’timers bisa mencoba ‘obat-obatan’ yang kami resepkan berikut ini:

Grape

Anti-cancer "Medicine" Ala Breaktime

Anggur mengandung banyak vitamin C yang bisa berperan sebagai antioksidan untuk mencegah bertambah banyaknya sel dan hormon penyebab kanker akibat penumpukan nitrogen dalam tubuh. Dengan rutin mengonsumsi anggur, Anda bisa menghindari risiko terkena kanker lambung, kanker usus, kanker esophagus, kanker payudara, dan kanker servix.

Peanuts and Peanut Butter

Anti-cancer "Medicine" Ala Breaktime

Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa mengonsumsi makanan kaya vitamin E juga dapat mengurangi risiko terkena penyakit kanker lambung, kanker usus, serta kanker hati. Nah, kacang dan olahannya seperti peanut butter bisa membentengi tubuh Anda dari sel-sel berbahaya.

Berries

Anti-cancer "Medicine" Ala Breaktime

Dari berbagai macam jenis buah dan sayur yang ada, penelitian telah membuktikan bahwa berry adalah buah yang paling efektif untuk mencegah timbulnya penyakit kanker. Berry juga bisa bermanfaat sebagai menu diet bagi penderita kanker berkat kandungan pterostilbene yang dimilikinya. 

Wild Salmon

Anti-cancer "Medicine" Ala Breaktime

Test yang dilakukan pada pasien penderita kanker payudara dan kanker usus menunjukkan bahwa kandungan vitamin D yang ada dalam tubuhnya sangat rendah. Inilah yang menyebabkan sistem pertahanan sel menjadi sangat lemah sehingga antibody tak mampu memerangi berbagai virus penyakit. Nah, wild salmon merupakan salah satu sumber makanan yang banyak mengandung vitamin D yang bisa dipilih untuk mencukupi asupan nutrisi B’timers.

Pomegranates

Anti-cancer "Medicine" Ala Breaktime

Pomegranates atau delima adalah salah satu contoh buah yang banyak mengandung ellegi acid yang merupakan jenis dari phytonutrient. Ellegic acid ini dapat menekan pertumbuhan dan penyebaran sel kanker serta menonaktifkan bakal sel kanker yang masih jinak.

Jangan pernah remehkan pepatah lama ya B’timers, mencegah itu lebih baik dari pada mengobati! Mulai saat ini, rutinlah mengonsumsi makanan tersebut supaya sel kanker enggan mendekat.

Share This Article