Dapatkan Manfaat Optimal dari Olahan Buah dan Sayur Ini |Breaktime
Aneka Olahan Terbaik Buah dan Sayur untuk Dapatkan Manfaat Optimalnya
08.07.2015
“Knowledge is knowing that a tomato is a fruit. Wisdom is not putting it in a fruit salad.” – Miles Kington

Apalagi makanan yang paling sehat kalau bukan sayuran dan buah? Tapi awas B’timers, tak serta merta semua makanan yang merupakan olahan buah dan sayuran sama sehatnya dengan yang segar dan alami. Here’s what you need to know, makanan yang sudah diproses tetap saja berbahaya untuk kesehatan, jika dikonsumsi dengan cara yang tidak tepat. Nah, biar kita tetap mendapat manfaat optimal dari buah dan sayuran yang kita makan, Breaktime beri triknya!

Buah apel

Apel kaya serat dan antioksidan
Apel kaya serat dan antioksidan

Pilihan pertama: Buah apel alami yang masih segar
Pilihan kedua: Saus apel
Kurangi: Kue-kue yang mengandung bahan apel
Meski saus apel lebih sehat, namun kandungan nutrisinya lebih sedikit dibandingkan buah apel.

Buah jeruk

Jeruk banyak mengandung vitamin C
Jeruk banyak mengandung vitamin C

Pilihan pertama: Buah jeruk alami yang masih segar
Pilihan kedua: Jus jeruk 100%
Kurangi: Minuman jeruk
Banyak minuman buah dengan pemanis sirup jagung fruktosa yang tinggi namun sedikit jus alaminya.

Buah nanas

Nanas kaya vitamin A dan serat diet
Nanas kaya vitamin A dan serat diet

Pilihan pertama: Buah nanas alami yang masih segar
Pilihan kedua: Nanas potong kalengan
Kurangi: Cocktail nanas
Buah nanas segar lebih kaya vitamin A, C dan beta-karoten dibandingkan nanas kalengan.

Jagung

Jagung baik untuk sistem pencernaan
Jagung baik untuk sistem pencernaan

Pilihan pertama: Jagung rebus
Pilihan kedua: Keripik tortilla jagung
Kurangi: Sereal jagung
Sebaiknya belilah keripik tortilla jagung dengan tiga bahan saja: jagung, minyak dan garam. Konsumsilah secukupnya.

Sayur bayam

Sayur bayam banyak mengandung zat besi
Sayur bayam banyak mengandung zat besi

Pilihan pertama: Sayur bayam segar
Pilihan kedua: Bayam kemasan yang alami dan tak melewati proses pencucian
Kurangi: Krim bayam beku
Saat membeli sayuran beku, hindari sayur kemasan yang banyak mengandung sodium. Sebaiknya belilah sayuran segar dan dimasak sendiri di rumah.

Wortel

Wortel sangat kaya vitamin A dan beta-karoten
Wortel sangat kaya vitamin A dan beta-karoten

Pilihan pertama: Sayur wortel segar
Pilihan kedua: Baby carrots
Kurangi: Wortel kemasan yang diberi saus madu
Baby carrot memang sehat namun lebih mahal daripada wortel biasa yang berukuran standar.

Nah, kini B’timers bisa lebih “sadar” dalam memilih sayuran dan buah serta dapat mengatur pola makan yang sehat, bukan? Be a precious healthy you.

Share This Article