Ampuh, Gerakan Yoga Untuk Mengecilkan Perut | Breaktime
Ampuh, Gerakan Yoga Untuk Mengecilkan Perut
22.09.2017

Apakah Anda merupakan orang yang memiliki masalah dengan lemak perut? Wah , Anda harus coba 3 gerakan yoga untuk mengecilkan perut berikut ini. Jangan dirasa susah dulu, karena 3 gerakan ini sangat banyak manfaatnya untuk tubuh. Anda bisa menjaga kesehatan tubuh, menjaga bentuk tubuh, dan merilekskan pikiran dengan melakukan gerakan yoga.

Bahkan menariknya lagi, gerakan yoga ini bisa dilakukan di rumah. Siapkan waktu luang untuk melakukan tiga gerakan ini demi tubuh yang sehat. Penasaran, kan gerakan yoga apa saja yang bisa dilakukan di rumah.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Manfaat Yoga Untuk Orang Depresi, Sudah Tahu?

1. Tadasana (Pose Gunung)

Tadasana adalah pose pemanasan yang ideal. Gerakan ini meningkatkan sirkulasi darah, sehingga memastikan tubuh Anda siap untuk pose lainnya .

Cara melakukannya

  1. Berdirilah dengan telapak kaki rata, tumit sedikit melebar, dan jari-jari kaki bersentuhan satu sama lain. Jaga tulang belakang tegak dengan kedua tangan disamping badan dan kedua telapak tangan menghadap tubuh Anda.
  2. Regangkan tangan Anda ke depan dan satukan kedua telapak tangan satu sama lain.
  3. Hirup dalam-dalam, regangkan tulang belakang. Angkat tangan terlipat di atas kepala, lakukan peregangan sebanyak mungkin.
  4. Cobalah mengangkat pergelangan kaki dan berdiri di atas jari kaki, dengan mata menghadap ke langit-langit. Jika Anda tidak bisa berdiri di atas jari kaki, Anda bisa menjaga kaki tetap rata di atas tanah, sementara mata Anda menghadap ke langit-langit.
  5. Bernapaslah dengan normal dan tahan pose selama 20 sampai 30 detik.
  6. Tarik napas dalam-dalam, dan sambil menghembuskan nafas, pelan-pelan rileks dan bawalah kaki Anda kembali ke lantai.
  7. Ulangi asana 10 kali, naikkan hitungannya secara bertahap. Berhentilah selama 10 detik sebelum Anda mencoba pengulangan berikutnya.

Manfaat

• Meningkatkan postur tubuh

• Bagus untuk perut dan bokong

• Memperkuat paha, lutut, dan pergelangan kaki

• Meredakan linu panggul (rasa sakit yang mempengaruhi punggung, pinggul, dan sisi luar kaki)

Peringatan

Orang yang menderita tekanan darah rendah, insomnia, dan sakit kepala tidak boleh melakukan pose ini.

2. Surya Namaskar (Sun Salutation)

Surya Namaskar adalah pertemuan dua belas posisi yoga, yang masing-masing memiliki dampak besar pada keseluruhan tubuh. Posisi membungkuk ke depan dan ke belakang untuk peregangan, sementara pernapasan dalam yang dilakukan selama tindakan membantu proses detoksifikasi. Praktikkan Surya Namaskar setiap hari di pagi hari, menghadaplah ke matahari untuk menuai keuntungan maksimal.

Cara melakukan nya

  1. • Berdirilah dengan kedua kaki tegap, rentangkan dada, dan rilekskan bahu.
  2. • Saat Anda menarik napas, angkat kedua lengan. Dan saat Anda menghembuskan napas, bawalah tangan ke depan dada dan buatlah posisi doa.
  3. • Tarik napas, angkat tangan, dan regangkan ke belakang.
  4. • Buang napas, tekuk badan ke depan, dan cobalah menyentuh lutut dengan kening.
  5. • Tekuk lutut kiri, regangkan kaki kanan ke belakang, dengan telapak tangan diletakkan di lantai.
  6. • Tahan napas dan regangkan kaki kiri Anda juga. Ini disebut postur papan.
  7. • Turun ke lantai sambil memegangi tulang belakang Anda. Di sini, lutut, dada, dan dagu harus bersentuhan dengan lantai.
  8. • Tarik napas, lakukan peregangan ke depan, sambil tekuk bagian belakang.
  9. • Jaga tangan tetap di lantai, hembuskan napas dan bersandar ke depan.
  10. • Saat Anda menarik napas, bawalah kaki kanan ke depan, di antara siku dan berbaringlah ke atas.
  11. • Bawa kaki kiri ke depan dan tarik napas dalam-dalam.
  12. • Lakukan peregangan kembali dari pinggang.
  13. • Kembali ke posisi semula.
Ampuh, Gerakan Yoga Untuk Mengecilkan Perut | Breaktime
Gerakan yoga untuk mengecilkan perut buncit
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Beberapa Kesalahan Umum Fitness untuk Pemula

Manfaat

Dari kepala sampai kaki, seluruh bagian tubuh dan organ dalam diuntungkan oleh pose ini. Terapkan secara teratur Surya Namaskar dapat membuat Anda sehat dan berenergi.

Peringatan

Wanita tidak boleh melakukan Surya Namaskar saat menstruasi. Wanita hamil harus memeriksakan diri ke dokter sebelum melakukan asana ini.

Orang dengan masalah tulang belakang, tekanan darah tinggi, penyakit kardiovaskular tidak harus melakukan pose ini.

3. Padahastasana (Standing Forward Bend)

Perut menjadi benar-benar dikompres sambil membungkuk ke depan, yang menyebabkan pembakaran lemak. Dengan demikian, kompresi membantu mengencangkan perut.

Cara melakukannya

  1. • Berdirilah di pose Tadasana, dengan kedua tangan Anda di kedua sisi tubuh sementara kaki Anda berhimpitan, dengan tumit saling bersentuhan.
  2. • Jaga agar punggung tetap tegak.
  3. Tarik nafas dalam-dalam, angkat tangan ke atas.
  4. • Saat Anda menghembuskan nafas, tekuk ke depan sedemikian rupa sehingga tubuh Anda sejajar dengan lantai.
  5. • Tarik napas, lalu buang napas, dan bungkukkan badan ke depan sepenuhnya, seakan- akan tubuh terjatuh dari pinggul.
  6. Cobalah menyentuh lantai, dengan telapak lurus di lantai, dan tanpa menekuk lutut. Pemula dapat mencoba menyentuh jari-jari kaki atau hanya pergelangan kaki untuk memulai.
  7. • Tahan napas, masukkan perut ke dalam, dan tahan selama 60 sampai 90 detik.
  8. • Buang napas, rentangkan jari-jari kaki Anda, dan angkat tubuh untuk kembali ke pose Tadasana.
  9. • Ulangi asana 10 kali, biarkan selang waktu 10 detik antara dua pengulangan.
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Serba-serbi Diet Air Putih

Manfaat

• Memperbaiki pencernaan, karena otot perut Anda kencang

• Memperkuat sendi pergelangan tangan

• Meredakan kelelahan mental dan fisik

Peringatan

Sebelum melakukan Padahastasana, Anda perlu menguasai Uttanasana, yang merupakan pose bending forward yang kurang menantang. Juga, orang dengan gangguan cakram tulang belakang harus menahan diri untuk tidak melakukan pose ini.

3 gerakan yoga untuk mengecilkan perut diatas bisa Anda lakukan bersama teman, atau join sanggar yoga agar tidak bosan melakukannya sendiran. Lakukanlah setiap hari untuk hasil yang maksimal.



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE