Manfaat Alpukat untuk Program Diet Lancar | BREAKTIME
Alpukat, Buah Berlemak Baik untuk Lose Weight
12.02.2015

Pada saat diet, tentu saja B’timers mengurangi asupan makanan tinggi lemak yang dapat menambah berat badan. Padahal, tak semua bahan makanan yang mengandung lemak dapat menyebabkan kegemukan, misalnya saja buah alpukat yang ternyata baik dikonsumsi saat diet.

Buah ini mengandung lemak tak jenuh yang dapat mengikat lemak jenuh dalam tubuh sehingga ampuh untuk menurunkan kolesterol. Lantas, apa saja manfaat baik alpukat untuk diet? Yuk, simak informasi menarik yang telah Breaktime rangkum berikut ini:

Tinggi Asam Oleat

Alpukat, Buah Berlemak Baik untuk Lose Weight

Dalam satu buah alpukat mengandung 77% lemak nabati. Lemak yang terdapat dalam alpukat adalah asam oleat yang baik untuk tubuh serta dapat membunuh sel kanker. Lemak tak jenuh ini juga dapat mengurangi peradangan dalam tubuh akibat zat asing yang masuk.

Kaya Serat

Alpukat, Buah Berlemak Baik untuk Lose Weight

Saat menurunkan berat badan, banyak mengonsumsi makanan kaya serat menjadi suatu keharusan. Pasalnya, serat akan membantu memperlancar sistem pencernaan sehingga nutrisi yang dibutuhkan tubuh bisa terserap dengan baik. Tak hanya itu, serat juga membantu mengurangi kadar gula darah agar terhindar dari penyakit diabetes tipe 2.

Antioksidan Baik

Alpukat, Buah Berlemak Baik untuk Lose Weight

Alpukat tergolong buah yang kaya antioksidan sehingga baik untuk dikonsumsi setiap hari. Zat ini akan membantu Anda untuk mencegah serangan radikal bebas yang mengancam kesehatan tubuh. Kandungan lutein dan zeaxanthin pada alpukat juga dapat melindungi mata sehat dari bahaya katarak dan rabun.

Rendah Karbohidrat

Alpukat, Buah Berlemak Baik untuk Lose Weight

Mengonsumsi makanan rendah karbohidrat harus dilakukan untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Alpukat menjadi pilihan camilan favorit karena rendah karbohidrat dan tinggi serat. Untuk itu, sempatkan makan alpukat sebelum beraktivitas agar tubuh tetap sehat meskipun sedang diet.

Jika B’timers bosan memakan buah berkulit hijau ini secara langsung, cobalah membuatnya menjadi jus atau puree. Yuk, rutin konsumsi alpukat setiap hari!

Share This Article