Alasan yang Bikin Anda Kurus Meski Banyak Makan | Breaktime
Alasan yang Bikin Anda Kurus Meski Banyak Makan
02.01.2017

Anda memiliki teman atau saudara yang meski banyak makan, tapi berat badan mereka tak bertambah sedikitpun, B’timers? Well, semua orang pasti memiliki keinginan untuk banyak makan dan berat badan tidak naik. Nah, sebenarnya apa alasan kita bisa makan banyak, sementara berat badan tetap, ya? Wah, jangan-jangan berikut ini penyebabnya, B’timers!

Alasan yang Bikin Anda Kurus Meski Banyak Makan | Breaktime
Mungkin Anda memang punya bakat kurus, B’timers

Perhatikan dulu, mungkin Anda memiliki garis keturunan yang bisa dibilang menguntungkan. Ya, faktor genetik yang diturunkan oleh orangtua, ternyata bisa menyebabkan seseorang tetap kurus meski punya pola makan berlipat. Jika ingin menambah berat badan, disarankan mengonsumsi makanan yang tinggi protein serta kalori, B’timers.

Kondisi kesehatan lain yang mempengaruhi berat badan seseorang tidak bertambah meskipun mereka makan banyak salah satunya adalah gangguan tiroid. Kelebihan hormon tiroid dalam darah ternyata bisa meningkatkan metabolisme, lho. Untuk mengetahui kondisi kelenjar tiroid Anda, sebaiknya periksakan langsung ke dokter, B’timers.

Alasan yang Bikin Anda Kurus Meski Banyak Makan | Breaktime
Impian banyak wanita, makan banyak dan tetap kurus

Selain keadaan di atas, alasan Anda tetap kurus meskipun sudah banyak makan adalah adanya infeksi di dalam tubuh, B’timers. Nah, infeksi yang berpengaruh pada berat badan yang sulit naik adalah infeksi karena kuman tuberkulosis. Apabila tubuh mengalami infeksi karena kuman ini, tanda-tandanya adalah batuk, sesak napas dan demam.

Dan tak hanya jumlah kandungan di dalam makanan saja yang tak cukup membantu Anda meningkatkan berat badan, lho. Badan tetap kurus meskipun sudah banyak makan, bisa jadi karena di dalam tubuh kita masih tersimpan racun. Hal ini menyebabkan tubuh tidak mampu menyerap nutrisi dari makanan yang Anda konsumsi, B’timers.

Nah, sudah tahu alasan di balik berat badan yang tidak kunjung bertambah meski sudah menghabiskan banyak makanan, kan, B’timers? (NO)

Share This Article