Alasan Makan Banyak Tetapi Tetap Saja Kurus | Breaktime
Alasan Sudah Makan Banyak Tetapi Tetap Saja Kurus
21.10.2016

Anda sudah makan banyak tapi tetap tidak bisa menaikkan berat badan, B’timers? Well, beberapa orang memang memiliki kesulitan menaikkan berat badan, meskipun sudah mencoba segala cara. Hingga saat ini tidak diketahui apa alasan, bagaimana mungkin seseorang yang makan banyak tetap tidak mengalami kenaikan berat badan. Mungkin ini alasan sudah makan banyak tapi tetap saja kurus, B’timers!

Alasan Makan Banyak Tetapi Tetap Saja Kurus | Breaktime
Sayuran memang penting, tapi tak menaikkkan berat badan

Melebihkan jumlah kalori yang dikonsumsi

Jika Anda makan banyak makanan yang rendah kandungan kalori, tentu saja sangat mustahil untuk bisa meningkatkan berat badan, B’timers. Buah-buahan, sayuran, sup kaldu dan salad termasuk kategori ini. Kunci untuk menambah berat badan, adalah mengonsumsi makanan yang tinggi kandungan kalori, yaitu biji-bijian, kacang-kacangan, produk olahan susu, lemak sehat serta buah kering.

Perubahan diet untuk meningkatkan berat

Keseimbangan makanan dan latihan fisik dapat membantu Anda mengetahui berapa banyak kalori yang dibakar setiap harinya, B’timers. Alasan sudah makan banyak tapi tetap saja kurus, salah satunya adalah terlalu banyak berolahraga tanpa memperhatikan asupan makanan yang diperlukan oleh tubuh. Atasilah dengan cara sering makan di antara waktu makan dan pilih minuman tinggi kalori.

Baca juga : HUBUNGAN RELAKSASI DENGAN KENDALIKAN NAFSU MAKAN

Alasan Makan Banyak Tetapi Tetap Saja Kurus | Breaktime
Tambahkan asupan kalori dari minuman olahraga

Anda mungkin meremehkan kebutuhan kalori

Seorang pria perlu sekitar 14 atau 15 kalori per pound untuk mempertahankan berat badannya. Sedang wanita membutuhkan kalori yang lebih sedikit, yaitu 12 atau 13 kalori per pound. Perlu Anda ingat, jika dalam aktivitas sehari-hari tubuh membakar kalori yang masuk, B’timers. Jadi usahakan untuk menjaga asupan kalori sesuai dengan kegiatan yang Anda lakukan sepanjang harinya, ya?

Hubungan latihan fisik dan berat badan Anda

Untuk Anda yang melakukan banyak latihan fisik, hal ini dapat membakar banyak kalori lebih cepat dan menghalangi kenaikan berat badan, B’timers. Orang yang mencoba untuk mendapatkan kenaikan berat badan, sebaiknya fokuskan latihan fisik Anda pada resistance training yang akan membantu menambah berat badan sekaligus membentuk otot tubuh Anda. Lakukan latihan ini secara rutin.

Dan sebenarnya alasan sudah makan banyak tapi tetap saja kurus dapat berarti Anda memiliki kondisi medis tertentu, B’timers. Sebaiknya konsultasikan dengan dokter, ya? (NO)

Share This Article