Alasan Mengejutkan Wanita Suka Bau Keringat Pria | Breaktime
Alasan Mengejutkan Wanita Suka Bau Keringat Pria
08.08.2016

Suka mencium bau keringat pasangan, B’timers? Bagi kebanyakan wanita, tak ada hal menyenangkan ketimbang yang satu ini, lho. Menurut peneliti di University of California di Berkeley, wanita mengendus bahan kimia yang ditemukan dalam keringat pria. Tak hanya meningkatkan hormon penting, tapi juga gairah seksual hingga denyut jantung. Hmm, apa alasan wanita suka bau keringat pria, ya, B’timers?

Alasan Mengejutkan Wanita Suka Bau Keringat Pria | Breaktime
Keringat pria memiliki bau yang sangat maskulin

Penelitian terhadap sinyal kimia pria

Hal ini menjadi bukti bahwa setiap orang dapat mengeluarkan aroma yang akan mempengaruhi hormon dari lawan jenis. Penelitian sebelumnya menemukan bahwa, bau keringat pria ternyata mempengaruhi suasana hati, gairah seksual, fisiologis dan aktivasi otak dari wanita, lho, B’timers. Dan di dalam keringat, air liur, serta air mani pria mengandung turunan dari testosterone yang mengeluarkan bau jantan.

Sang pemimpin peneliti, Claire Wyart mengungkapkan, ada banyak hal yang bisa dipicu hanya dari bau keringat saja. Dari sekelompok wanita obyek penelitian, mereka yang menghirup sinyal kimia pria atau androstadienon dapat merasakan semacam kedamaian dan kesejahteraan yang mampu mengatasi stres dan gangguan pikiran lainnya, B’timers. Ini salah satu alasan wanita suka bau keringat pria.

Baca juga : HATI-HATI, INI 4 TANDA AWAL TUBUH KURANG KALORI

Alasan Mengejutkan Wanita Suka Bau Keringat Pria | Breaktime
Ternyata tak hanya pria yang suka bau wanita, ya?

Misteri hidung masih belum terpecahkan

Dan, meskipun hidung yang memegang peran penting kenapa setidaknya 9 dari 10 wanita menyukai bau pria yang berkeringat, tetap masih ada misteri tentang bagaimana hidung kita bekerja, B’timers. Wanita juga memiliki respon yang berbeda  terhadap bahan kimia yang dihasilkan secara alami oleh tubuh pria. Dan tidak semuanya dari komponen dari keringat pria dapat mempengaruhi hormon wanita, lho.

Untuk lebih lanjut, alasan kenapa wanita begitu tertarik pada bau keringat pria bisa menjadi pilihan lain mengobati pasien yang menderita penyakit Addison, B’timers. Tak seperti pil yang mengandung kortisol, bau bahan kimia seperti androstadienon juga mampu mempengaruhi tingkat kortisol. Dan tidak ada efek samping yang membahayakan.

Dari alasan wanita suka bau keringat pria, apakah Anda salah satu yang setuju atau yang menganggap ini hal yang menjijikkan, B’timers? (NO)

Share This Article