Alasan Latihan Kardio Bikin Kita Merasa Bahagia | Breaktime
Alasan Latihan Kardio Membuat Kita Merasa Bahagia
24.10.2016

Lelah tenggelam dalam kesedihan mendalam, tertekan karena beban kantor maupun rumah, B’timers? Coba tambahkan jadwal untuk latihan kardio secara rutin, deh. Anda akan merasakan bagaimana trik ini mampu mengubah seluruh kehidupan seseorang, bahkan memperbaiki suasana hati. Ya, latihan kardio dapat mengubah hidup jadi lebih menyenangkan. Dan berikut alasan latihan kardio bikin Anda bahagia!

Alasan Latihan Kardio Bikin Kita Merasa Bahagia | Breaktime
Asalkan dilakukan rutin dan tidak berlebihan, ya, B’timers?

Mampu memperbaiki suasana hati

Hanya dengan waktu lima menit dari latihan kardio, Anda bisa merasa lebih bahagia, lho. Setelah tubuh kita bergerak, otak akan melepaskan serotonin, dopamin dan norepinefrin. Dan ketiganya mampu bikin Anda merasa seolah tidak ada beban dalam hidup. Bahkan latihan ringan dapat membuat bahagia.

Dapat membantu menurunkan stres

Bahkan meskipun Anda melakukan latihan kardio intensitas rendah sekalipun, ada manfaat yang didapat oleh tubuh, lho. Jogging, berjalan serta yoga adalah beberapa pilihan favorit mayoritas orang membantu mengurangi stres. Nah, tunggu apa lagi, B’timers?

Baca juga : TAK PERLU CEMAS, INI CARA MENGATASI PERUT BUNCIT!

Hidup bakal terasa jauh lebih mudah

Jika kita bisa melewati hari dengan lebih baik, bukankah hal itu adalah sesuatu yang baik, B’timers? Dan latihan kardio singkat bisa memberikannya pada Anda. Inilah salah satu alasan latihan kardio bikin Anda bahagia. Meningkatkan kekuatan, meningkatkan kebugaran dan kehidupan makin mudah. Sempurna!

Alasan Latihan Kardio Bikin Kita Merasa Bahagia | Breaktime
Sering sulit tidur, lakukan latihan kardio saja, B’timers!

Kualitas tidur Anda makin membaik

Saat Anda tidur, suhu tubuh akan menurun. Dan itulah yang membantu kita untuk tertidur dengan lelap, B’timers. Nah, ketika kita berolahraga setidaknya selama 20 hingga 30 menit, 5 atau 6 jam sebelum jam tidur, suhu tubuh akan turun lebih rendah. Dengan inilah Anda akan mendapatkan kualitas tidur.

Mengurangi depresi dan kecemasan

Ada penelitian yang menemukan, bahwa risiko mengalami depresi jauh lebih rendah bagi mereka yang aktif, dibandingkan mereka yang jarang berolahraga, B’timers. Dan dari penelitian lainnya, rutin latihan kardio tidak hanya mampu mengobati depresi, melainkan mencegahnya datang kembali, lho.

Nah, dengan semua alasan latihan kardio bikin Anda bahagia, tentu tidak ada alasan lagi untuk tidak ikut latihan rutin, kan, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE