Ajak Anak Olahraga dengan Tips Berikut Ini, yuk! | Breaktime
Ajak Anak Olahraga dengan Tips Berikut Ini, yuk!
15.12.2016

Jengkel karena buah hati lebih memilih bermain dengan gadget daripada melakukan aktivitas fisik di luar rumah, B’timers? Olahraga tidak hanya penting untuk orang dewasa saja, lho. Anak-anak pun wajib rutin latihan fisik untuk membantu pertumbuhan tulang, menjaga berat badan dan menemukan dunia baru di sekitar. Nah, berikut ini tips membiasakan anak untuk olahraga yang perlu Anda ketahui, B’timers!

Mulailah dari diri Anda terlebih dahulu

Anak-anak di semua usia memiliki kemampuan alami untuk meniru dan mengikuti apa yang orangtuanya lakukan. Jadi jika Anda ingin buah hati menjadi lebih aktif, mulailah dari diri Anda sendiri, B’timers. Anda wajib menjaga kesehatan dan menjadikan olahraga sebagai prioritas utama dalam hidup.

Ajak Anak Olahraga dengan Tips Berikut Ini, yuk! | Breaktime
Lakukan aktivitas fisik bersama buah hati, B’timers

Ajaklah mereka olahraga bersama-sama

Di dalam dunia yang penuh dengan kesibukan seperti saat ini, Anda perlu membuat jadwal untuk anak-anak. Dan pastikan jadwal itu berisi dengan kegiatan yang berkualitas, seperti olahraga bersama dengan semua anggota keluarga. Anak-anak tentu tidak boleh berkeliaran di luar rumah sendirian.

Buatlah olahraga menjadi menyenangkan

Tambahkan musik ceria yang penuh semangat dan tarian lucu yang menarik hati anak-anak. Sebenarnya olahraga untuk anak-anak harus dibuat seasyik mungkin, B’timers. Daripada mengajak mereka olahraga, ajaklah mereka untuk bermain di luar rumah. Dengan cara ini mereka lebih menikmatinya.

Hibur anak-anak dengan mengajak teman

Well, terkadang anak-anak merasa malas untuk olahraga karena mereka tidak menemukan teman yang seumuran, B’timers. Nah, untuk mengatasinya, Anda bisa mengajak teman-teman buah hati di sekitar rumah untuk ebrolahraga bersama. Dan buat pertandingan untuk semakin memacu mereka.

Ajak Anak Olahraga dengan Tips Berikut Ini, yuk! | Breaktime
Atur jadwal anak, kapan boleh main game dan olahraga, ya?

Matikan semua gadget yang ada di rumah

Sebagai orangtua, tidak ada salahnya Anda membatasi waktu anak-anak untuk menonton TV atau main game, kok. Namun jangan memarahi mereka, ya? Ajak mereka untuk membuat jadwal rutin, kapan saja anak-anak boleh menonton TV dan kapan waktu untuk olahraga bersama seluruh keluarga.

Dengan tips ini anak-anak pun akan merasa terdorong untuk kembali aktif berolahraga, B’timers. (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE