Air Alkali, Rahasia Anti Dehidrasi Ala Raline Shah | BREAKTIME
Air Alkali, Rahasia Anti Dehidrasi Ala Raline Shah
29.03.2015

Dehidrasi memang dapat dialami oleh siapa saja, tak terkecuali aktris cantik kelahiran Jakarta, Raline Shah. Di sela kesibukannya yang padat, pemeran Riani dalam film “5 cm” ini selalu menyempatkan diri mengonsumsi alkaline water atau air alkali untuk menghindari dehidrasi.

Raline memang memiliki alat filter khusus untuk mengubah air biasa menjadi air alkali. Ia pun rutin meminum hingga 3 liter air alkali per harinya. Dengan kandungan pH yang lebih tinggi, air alkali mampu menetralisir asam di dalam aliran darah, meningkatkan metabolisme, serta membantu penyerapan nutrisi dalam tubuh. 

Raline menyadari betul bahaya dehidrasi yang bisa mengganggu aktivitasnya. Terlebih lagi, tanda-tanda dehidrasi seringkali diremehkan dan dianggap sepele, misalnya saja napas jadi berbau tak sedap. Hal ini disebabkan air liur yang mengandung zat antibakteri tidak diproduksi dalam jumlah yang mencukupi sehingga bakteri berkembang terlalu cepat dan bisa menimbulkan bau napas tak sedap.

Selain itu, Anda juga akan mengalami kram otot karena perubahan jumlah elektrolit akibat dehidrasi. Indikasi lain yang menunjukkan dehidrasi adalah munculnya rasa lapar berlebihan, terutama keinginan mengkonsumsi makanan manis. Sebab, saat dehidrasi tubuh akan kesulitan memproduksi glikogen.

Jika B’timers terus membiarkan tubuh kekurangan cairan, fungsi organ vital akan terganggu dan bisa timbul gejala lain yang lebih parah seperti pembekuan darah serta kejang-kejang. Maka dari itu, penting sekali bagi Anda untuk mengenali gejala dehidrasi sedini mungkin dan mencegah tubuh kekurangan cairan dengan mengonsumsi cukup air seperti yang dilakukan Raline Shah.

Selain mencukupi kebutuhan air, jangan lupa juga menjaga pola makan dengan mengonsumsi sajian yang tinggi nutrisi dan serat serta berolahraga secara teratur. Love your body!

Share This Article