Ada Hal yang Dilarang Setelah Makan! Apa Itu? | Breaktime
Ada Hal yang Dilarang Setelah Makan! Apa Itu?
04.09.2016

Tahukah Anda bahwa ternyata ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan setelah makan? Mengapa begitu? Ternyata melakukan hal-hal berikut ini setelah makan tidak baik untuk kesehatan tubuh Anda. Berikut ini penjelasan lebih detail tentang apa saja hal yang dilarang setelah makan.

Jangan merokok

Merokok memang merupakan hal yang buruk. Namun jika Anda merokok setelah makan itu akan lebih buruk lagi, karena rokok mengandung karsinogen  yang dapat memicu pertumbuhan sel kanker.

Jangan makan buah

Buah-buahan sangat baik digunakan untuk memperlancar sistem pencernaan. Namun jika Anda makan buah setelah makan, buah tersebut akan tercampur dengan makanan dan tidak melewati usus untuk melakukan fungsi utamanya.

Baca juga : NAH, INI OLAHRAGA ANAK YANG BIKIN CEPAT TINGGI!

Jangan minum teh

Ada Hal yang Dilarang Setelah Makan! Apa Itu? | Breaktime
Minum teh setelah makan ternyata tidak baik untuk kesehatan

Ternyata meminum teh adalah hal yang dilarang setelah makan. Teh memang memiliki manfaat jika dikonsumsi dalam jumlah yang sedikit. Oleh karena itu, disarankan agar Anda minum teh satu jam setelah makan.

Jangan mandi

Menunggu 30 menit setelah makan untuk mandi adalah saran terbaik. Pencernaan membutuhkan banyak energi dan aliran darah dalam tubuh. Jika Anda mandi air panas setelah makan, itu akan menyebabkan makanan sulit dicerna.

Jangan tidur

Jangan terburu-buru untuk tidur setelah makan, karena ketika Anda berbaring, banyak cairan dalam pencernaan berjalan pada arah yang berlawanan dengan makanan yang akan dicerna, sehingga akan menimbulkan korosi lapisan dalam.

Sekarang Anda pasti mulai menyadari bahwa beberapa kegiatan di atas pernah Anda lakukan dan ternyata sangat merugikan bagi kesehatan tubuh. Mulai sekarang, sebaiknya hindari melakukan hal-hal yang dilarang setelah makan, ya. (vpd)

Share This Article