9 Cara Seru Olahraga Bareng Si Kecil! | Breaktime
9 Cara Seru Olahraga Bareng Si Kecil!
25.04.2017

Sudah bukan rahasia umum lagi, jika seorang anak akan meniru kebiasaan yang dilakukan oleh orangtuanya. Berbagai hal yang dilakukan pasti akan dicontoh oleh buah hati. Salah satunya adalah bagaimana Anda menerapkan pola hidup sehat di rumah. Terlebih lagi, saat ini, di era milenial banyak terjadi kasus obesitas pada anak. Hal ini terjadi karena pola di dalam rumah tidak menunjukkan gaya hidup sehat, misalnya anak dibiarkan untuk menonton tv dan menikmati berbagai camilan. Bahkan ironisnya sekarang ini gadget menjadi momok yang susak dihilangkan.

Nah, untuk mengatasi hal tersebut, menghindari obesitas pada anak, dan menerapkan pola hidup sehat bersama, cara yang paling mudah adalah melakukan workout bersama dengan anak. Hal ini akan membuat olahraga menjadi lebih menyenangkan dan mampu mengurangi berbagai hal buruk yang ada di keluarga Anda.

9 Cara Seru Olahraga Bareng Si Kecil! | Breaktime
Cara seru olahraga bareng anak

Baca juga : BEGINI CARA POLA HIDUP SEHAT ORANG JEPANG!

Breaktime punya tips untuk Anda bagaimana bisa berolahraga dengan anak. Tips olahraga bersama anak ini tidak hanya sekedar berlatih, tetapi juga mampu meningkatkan hubungan antara orangtua dan anak. Pensaran, kan pastinya? Seperti apa, sih tips olahraga bersama anak yang seru? Let’s check this out!

Pertama, Anda bisa melakukan tickle plank bersama dengan anak. Caranya adalah Anda bisa menidurkan anak di atas matras, kemudian Anda melakukan pushup dan ketika posisi turun, Anda bisa menggelitik bagian perutnya untuk olahraga lebih menyenangkan.

Selanjutnya Anda bisa melakukan weighted bear crawl. Seperti apa gaya olahraga yang satu ini? Latihan yang satu ini juga terbilang sangat mudah, kok B’timers. Anda hanya perlu merangkak maju dan merangkak mundur. But, wait! Tidak semudah itu, Anda harus membiarkan anak untuk duduk atau bergelayut di atas punggung.

9 Cara Seru Olahraga Bareng Si Kecil! | Breaktime
Weighted pushup

Baca juga : INFORMASI TENTANG YOGA INI TAK BANYAK DIKETAHUI!

The next exercise is plyo overhead press. Di sini adalah proses dimana Anda bisa memperkuat bagian paha dan juga lengan. Lakukan skot jump secara perlahan. Posisikan anak dalam tangan Anda dan buat dia seolah-olah terbang mengikuti gerakan latihan Anda. Tak hanya Anda yang senang tetapi juga si kecil.

Weighted pushup juga bisa jadi alternatif latihan yang bisa memperkuat otot lengan serta membuat dada Anda lebih bidang. Sama saja, Anda bisa melakukan pushup, hanya kini si kecil kembali Anda letakkan di bagian punggung agar bisa mengikuti gerakan Anda.

Jangan lupa juga untuk melakukan zercher squat. Anda melakukan gerakan jongkok lalu berdiri dengan menggendong si kecil di bagian depan. Latihan ini jelas akan melatih kekuatan otot paha Anda.

Selanjutnya mungkin sedikit lebih berat. Anda bisa melakukan weighted v-up. Posisikan diri Anda seperti melakukan sit-up. Kemudian letakkan si kecil pada bagian kaki Anda untuk menahan tubuh Anda. Kekuatan otot perut akan sangat diuji, nih.

Baca juga : WARNA-WARNI MENU SARAPAN SEHAT UNTUK PAGI CERIA

Next, adalah latihan twisting lunge. Gendong si kecil di bagian depan, kemudian Anda bisa menekuk lutut ke belakang secara berulang. Bisa juga dilanjutkan dengan prisoner squat. Gerakan jongkok dan berdiri ini bisa diimbangi dengan menggendong anak di bagian leher.

Last but no least adalah berlatih tic-tac-toe sprint. Mengajak anak untuk melakukan sprint dengan menggunakan alat-alat permainan seperti bermain tic-tac-toe. Untuk lebih jelasnya, B’timers bisa menonton video di atas dan mempraktekkannya di rumah bersama anak saat weekend. Selamat mencoba! (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE