8 Cara Cerdas Melakukan Olahraga Saat Shopping | Breaktime
8 Cara Cerdas Melakukan Olahraga Saat Shopping
18.11.2015

Kunci utama dari berolahraga adalah senantiasa bergerak aktif dalam kegiatan apapun yang Anda lakukan. Tidak terkecuali saat Anda sedang berbelanja. Anda bisa bergerak aktif dan membakar kalori untuk membuat tubuh tepat sehat dan bugar. Berikut ini beberapa cara mengombinasikan shopping dan juga berolahraga:

Berbelanja langsung, tidak online

Karena kecanggihan teknologi yang semakin berkembang, proses belanjapun juga semakin mudah dengan bertransaksi online. Namun, jika Anda ingin bergerak aktif dan menjadikan shopping sebagai olahraga, berbelanjalah secara langsung dan berjalan-jalanlah. Biarkan seluruh bagian tubuh Anda bebas bergerak dan senantiasa aktif. 

8 Cara Cerdas Melakukan Olahraga Saat Shopping | Breaktime
Bukan berbelanja lewat toko online, melainkan secara langsung

Pergi ke toko bahan denim

Denim atau jeans terbuat dari bahan yang cukup berat. Dan memilah denim bisa untuk Anda jadikan olahraga untuk mengencangkan otot bisep. Tidak apa-apa jika tidak membeli, setidaknya Anda sudah mengangkat-angkat bahan berat dan keringat akan bisa keluar. 

8 Cara Cerdas Melakukan Olahraga Saat Shopping | Breaktime
Jangan langsung ke tempat yang dituju, putar-putar dulu

Jalan-jalan terlebih dahulu

Sebelum memutuskan untuk membeli sebuah barang, jalan-jalanlah terlebih dahulu. Maka dari itu, pilihlah pasar ataupun tempat berbelanja yang memiliki space yang besar agar tidak cepat bosan. Anda akan dapatkan bonus ganda: cuci mata dan olahraga.

Lebih memilih tangga

Cara lainnya yang perlu Anda lakukan untuk berolaharaga ketika shopping adalah dengan lebih memilih tangga dibandingkan dengan elevator ataupun lift. Dengan memilih tangga, Anda bisa mengencangkan otot-otot kaki plus membakar lemak tubuh. 

8 Cara Cerdas Melakukan Olahraga Saat Shopping | Breaktime
Pilihlah spot parkIr yang cukup jauh, agar Anda bisa bergerak aktif

Memilih parkir yang jauh

Ketika turun dari kendaraan, pilihlah spot parkir yang lumayan jauh dari pintu utama. Hal ini bertujuan Anda akan bisa berjalan lebih jauh. Untuk mengurangi cedera, lebih baik untuk melakukan sedikit pemanasan terlebih dahulu.

Praktik berjalan dengan postur yang baik

Ketika berjalan, terapkanlah postur yang baik bak model yang sedang berjalan di catwalk. Dengan cara seperti ini, Anda bisa memperbaiki postur tubuh dan membuatnya lebih baik. Jangan malu jika dilihat banyak orang, bayangkan saja Anda sedang berjalan di pantai menghirup udara segar.

Membawakan belanjaan milik teman

Langkah lainnya yang bisa untuk Anda terapkan adalah membawakan belanjaan milik teman. Dengan membawa beban yang lumayan berat dan berjalan-jalan, Anda akan bisa membakar banyak lemak di tubuh. 

8 Cara Cerdas Melakukan Olahraga Saat Shopping | Breaktime
Anda juga bsia membawakan belanja milik teman untuk berolahraga

Gunakan sepatu terberat milik Anda

Sol sepatu memiliki beragam bahan pembuatnya. Oleh karena itu, Anda bisa memilih sepatu yang paling berat untuk digunakan. Namun tentu saja padu padankan sepatu yang cocok untuk digunakan agar meskipun Anda sedang berolahraga dengan shopping, tetap up to date dengan fashion.

Selalu ada cara yang bisa untuk Anda lakukan ketika malas berolahraga, kan? Selamat mencoba, B’timers! (ya)

Share This Article