7 Seni Bela Diri yang Paling Digandrungi Kaum Pria | Breaktime
7 Seni Bela Diri yang Paling Digandrungi Kaum Pria
06.10.2015

Seni bela diri tak hanya berfungsi sebagai olah gerak yang bisa menyehatkan tubuh, namun juga untuk melindungi diri dari bahaya yang sewaktu-waktu bisa mengancam. Khususnya bagi pria, bela diri sebenarnya memang penting untuk dipelajari, agar bisa digunakan untuk melindungi diri sendiri serta keluarga. Dari sekian banyak cabang ilmu bela diri di seluruh dunia, inilah seni bela diri yang paling digandrungi pria:

Muay Thai (Thai Boxing)

Seni bela diri dari Thailand
Seni bela diri dari Thailand

Berasal dari Thailand, Muay Thai terbilang efektif dan mematikan, serta bisa menjadi senjata bertahan yang ampuh. Seni bela diri ini mempelajari gaya menyerang dan gaya grappling atau serangan campuran.

Jiu-Jitsu

Seni bela diri dari Jepang
Seni bela diri dari Jepang

Sudah cukup sering terdengar, seni bela diri ini tak hanya populer di Jepang, namun juga di Brasil. Jiu-Jitsu mengajarkan Anda menggunakan tenaga seminimal mungkin untuk menyerang sekaligus mempertahankan diri.

Wing-Chun

Seni bela diri dari Cina
Seni bela diri dari Cina

Seni bela diri ini mencampurkan fakta dan legenda. Gerakan-gerakannya terinspirasi gerakan hewan, khususnya burung bangau, serta mengombinasikan gerakan menyerang dan memblokir serangan.

Aikido

Seni bela diri dari Jepang
Seni bela diri dari Jepang

Aikido sedikit berbeda dengan Jiu-Jitsu yang juga berasal dari Jepang. Aikido mengajarkan teknik mengalahkan lawan tanpa mencederainya. Gerakannya unik sebab melumpuhkan gerakan lawan dengan memanfaatkan serangannya.

Krav Maga

Seni bela diri dari Israel
Seni bela diri dari Israel

Teknik street fight menjadi ciri khas seni bela diri dari Israel ini. Gerakan menetralisir ancaman yang cepat menjadikan Krav Maga populer di kalangan para pria.

Taekwondo

Seni bela diri dari Korea
Seni bela diri dari Korea

Ilmu bela diri asal Negeri Ginseng ini mengandalkan teknik gerakan kaki. Ciri khas Taekwondo adalah tendangan yang tinggi dan kuat, membuatnya banyak diminati para pria.

Jujitsu

Seni bela diri dari Jepang
Seni bela diri dari Jepang

Satu lagi ilmu bela diri dari Negeri Sakura, Jujitsu bisa dibilang merupakan akar dari Jiu Jitsu dan Aikido. Seni bela diri kuno ini mengajarkan teknik membela diri tanpa menggunakan senjata.

Itulah tujuh seni bela diri dari seluruh dunia yang paling populer dan banyak digandrungi para pria. Adakah dari seni bela diri tersebut yang menjadi favorit B’timers?

Share This Article