6 Manfaat Berlari yang Sangat Ajaib Bagi Kesehatan
6 Manfaat Berlari yang Sangat Ajaib Bagi Kesehatan
19.01.2016

Tiap hari merupakan hari yang indah untuk berlari. Mengapa? Sebab, dengan berlari tubuh Anda menjadi lebih bugar dan nyaman untuk digunakan beraktivitas. Sayangnya, masih sangat sedikit orang yang benar-benar peka dengan manfaat berlari nan ajaib. Nah, penasaran apa saja khasiat berlari bagi tubuh? Yuk, simak ulasannya!

Menyehatkan mental

Pelari adalah orang yang sangat bahagia. Sebab, berlari menawarkan banyak sekali tantangan dalam hidup Anda. Ada tantangan jarak dan waktu yang harus Anda taklukkan. Dan ternyata, keadaan semacam ini bikin B’timers jadi punya target dan tujuan. Alhasil, mental B’timers jadi lebih optimis dan dipenuhi dengan banyak hal-hal positif.

Menguatkan paru-paru

Tahukah Anda bahwa manfaat berlari bagi paru-paru ternyata sangat positif? Yap, dengan berlari paru-paru B’timers bisa jadi lebih sehat dan kuat, lho. Pasokan oksigen akan berjalan lebih lancar dan darah pun mengalir lebih baik yang menjadikan kinerja paru-paru makin maksimal.

Mencegah darah tinggi

Berlari bermanfaat bagi tekanan darah Anda secara keseluruhan, lho. Sebab, dengan berlari arteri tubuh akan jadi lebih sehat dan membuat tekanan darah jadi lebih stabil. Kepala pusing karena darah tinggi? No more, deh!

Berlari bikin tubuh tak mudah sakit
Berlari bikin tubuh tak mudah sakit

Menguatkan sistem imunitas

Manfaat berlari secara rutin ternyata juga memberikan hasil menakjubkan pada kekuatan sistem imunitas tubuh B’timers, lho. Berlari secara rutin akan bantu lebih baik saat melawan berbagai bakteri jahat yang masuk ke dalam tubuh.

Menurunkan berat badan

Berlari bisa menurunkan berat badan dengan efektif, lho. Pasalnya, berlari selama beberapa jam akan membakar kalori tubuh yang berlebih. Selain kalori, gula tubuh yang jumlahnya berlebihan pun akan ikut dibakar sehingga Anda bisa terbebas dari penyakit diabetes. Menakjubkan sekali, bukan?

Menguatkan kaki

Punya segudang aktivitas pasti menuntut Anda memiliki mobilitas yang tinggi pula, bukan? Namun, apa daya bila kaki Anda mudah lelah ketika bergerak ke sana kemari? Oleh karena itu, rasakan manfaat berlari pada kaki dengan melakukan olahraga ini secara rutin.

Nah, tunggu apa lagi nih B’timers? Ada banyak sekali manfaat berlari bagi tubuh yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Jangan bertanya mengapa orang lain berlari, tapi tanyalah diri sendiri mengapa Anda tidak berlari. (vsc)

Share This Article