Tahan Lapar Berlebih dengan Cara Tepat Berikut ini | Breaktime
6 Kiat Rahasia untuk Hilangkan Rasa Lapar Berlebih
03.08.2015
“I don’t eat diet. I just eat according to my goals.”

Apakah B’timers gemas dengan lemak yang menumpuk dan bikin berat badan makin bertambah? Nah, saatnya coba metode diet lain yang lebih simple namun bisa memberikan hasil yang lebih terlihat, yaitu dengan menghilangkan rasa lapar berlebih. How to do it? Breaktime beri tips dan triknya khusus untuk Anda!

Awali hari dengan sarapan salad atau sup

Kalori yang terdapat dalam sup dan salad bisa membuat rasa kenyang bertahan lebih lama, sehingga Anda akan makan lebih sedikit di siang hari.

Pintar memilih snack

Semakin Anda merasa lapar, semakin banyak makanan yang harus Anda santap. Cara terbaik untuk menghindari lapar berlebih adalah dengan makan setiap 3-4 jam. Konsumsilah snack sehat yang kaya protein seperti yogurt atau telur rebus, serta snack kaya serat seperti oat.

Jadikan makanan ringan kaya protein dan serta sebagai sahabat Anda
Jadikan makanan ringan kaya protein dan serta sebagai sahabat Anda

Tambah konsumsi protein

Mengonsumsi protein tanpa lemak dalam porsi lebih besar bisa membuat rasa kenyang lebih tahan lama. Perbanyak konsumsi daging tanpa lemak, ikan, kerang, telur dan susu rendah lemak.

Matikan televisi

Saat perut terisi penuh, ada sinyal yang dikirimkan ke otak sehingga membuat Anda merasa kenyang. Tapi hal ini tak akan Anda rasakan ketika perhatian teralihkan, misalnya makan sambil nonton TV. Maka tanpa sadar, Anda pun akan mengonsumsi lebih banyak kalori.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa orang yang menonton TV atan mendengarkan cerita sambil makan, mengonsumsi 13 persen kalori lebih banyak daripada saat mereka makan tanpa distraction

Buah dan sayur banyak mengandung air yang dapat mengenyangkan
Buah dan sayur banyak mengandung air yang dapat mengenyangkan

Lebih banyak makan buah dan sayuran

Sekali lagi, buah dan sayur adalah dua makanan yang sangat esensial khususnya untuk diet. Kandungan air serta serat yang terdapat dalam buah dan sayuran bisa membuat rasa kenyang tahan lebih lama.

Minum air putih sebelum makan

Sebagai kickstart yang bisa menghilangkan rasa lapar berlebih sepanjang hari, minumlah jus buah atau air putih 10 menit sebelum makan.

Nah, banyak kan, hal sederhana yang bisa mengurangi rasa lapar berlebih dan mencegah Anda over eating? So fix the eating habit from now on, B’timers!

Share This Article