5 Tren Olahraga yang Booming di Tahun 2015 | Breaktime
5 Tren Olahraga yang Booming di Tahun 2015
09.09.2015

Kesadaran masyarakat untuk memiliki gaya hidup sehat menjadikan olahraga sebagai aktivitas super fun untuk dilakukan, bukan? Apalagi, sekarang sudah banyak konsep dan tema baru yang bikin olahraga jadi bagian gaya hidup kekinian. Nah, olahraga apa saja sih yang mulai booming di tahun ini dan perlu B’timers coba? Yuk, simak ulasannya:

Paintball

Olahraga dengan simulasi peperangan yang menantang
Olahraga dengan simulasi peperangan yang menantang

Buat B’timers yang berjiwa real fighter, olahraga simulasi peperangan dengan menggunakan peluru cat ini wajib dicoba. B’timers akan merasakan serunya permainan pertahanan, penyerangan, merebut bendera lawan, maupun pelepasan sandera.

Untuk memainkannya, Anda perlu menggunakan google untuk melindungi area wajah, peluru berisi cairan cat, serta seragam ala angkatan bersenjata. Olahraga satu ini juga cocok untuk meningkatkan kerjasama team, pereda stres, dan mengembangkan leadership. Cocok banget dilakukan saat weekend dengan teman kantor, B’timers!

Color Run

Olahraga yang bikin pesertanya lebih ceria
Olahraga yang bikin pesertanya lebih ceria

Ini merupakan event lari paling menyenangkan di dunia. Olahraga ini tidak terlalu memperhatikan akurasi waktu, tapi lebih fokus menyuguhkan suasana lari paling ceria bagi pesertanya. Peraturan yang berlaku hanya dua, yakni berangkat dari garis start dengan kaus putih dan mencapai garis finish dengan taburan warna dari ujung kepala sampai ujung kaki.

Electric run

Lari dengan suasana glowing in the dark yang keren
Lari dengan suasana glowing in the dark yang keren

Ini salah satu event running yang ngetren di Australia. Para pelari akan melewati rute yang sudah dirancang khusus untuk memancarkan efek glow in the dark yang akan terus menyala dan berkilau sepanjang perjalanan. Selain itu, pesertanya juga dibekali dengan kalung, gelang, hingga cat ultraviolet yang punya efek glow in the dark juga. Keren sekali, bukan?

Parkour / free running

Pacu adrenalin dengan lari sambil berakrobat di udara
Pacu adrenalin dengan lari sambil berakrobat di udara

B’timers suka berlari? Tantang adrenalin untuk berpacu lebih kencang dengan menjajal parkour. Olahraga satu ini mengharuskan Anda untuk berpindah dari titik A ke titik B secepat mungkin sambil melakukan gerakan akrobatik seperti salto, berputar, dan lainnya.

Crossfit

Latihan fisik yang bagus untuk body shaping
Latihan fisik yang bagus untuk body shaping

Crossfit menggabungkan beberapa latihan fisik seperti angkat berat, gymnastic, plyometric (latihan lompat), dan banyak lagi lainnya. Meski pola latihannya cukup berat, namun tak sedikit orang yang berminat. Di Jakarta sendiri studio crossfit sudah mulai banyak ditemukan, khususnya Jakarta Selatan.

Manakah tren olahraga di atas yang sudah B’timers coba? Tertarik untuk melakukannya dalam waktu dekat ini? Do it, people! 

Share This Article